Wahana Wisata Mojosemi Forest Park

Tidak hanya Jawa Tengah nih yang punya tempat wisata menarik, di Jawa Timur juga cukup banyak loh, Kali ini kita akan bahas salah satu wisata yang populer di Kabupaten Magetan ya, Mojosemi Forest Park namanya.

Nah wisata Mojosemi Forest Park ini merupakan wisata alam yang memiliki berbagai wahana permainan, jadi cocok banget buat kamu yang ingin ajak keluarga tersayang berlibur. Selain pemandangannya yang indah dan wahana permainannya yang menarik, wisata ini juga memiliki banyak spot foto yang cocok untuk kamu mengabadikan moment loh.

Tahukah kamu?? tempat ini dulunya adalah camping ground saja. Setelah prakarsa muncul menggali keindahan hutan Mojosemi ini dengan tetap menjaga kelestariannya, barulah muncul berbagai wahana yang melengkapi area Mojosemi Forest Park. 

Letak wisata ini ada di ketinggian 1398 M di atas permukaan laut loh, jadi tidak heran ya jika  di sana udaranya sejuk. Tumbuh-tumbuhan seperti pohon pinus, puspa, hingga jamuju membuat keasrian hutan semain lengkap. Nah, penasaran kan wahana apa saja yang ada di sana?? yuk simak sampai selesai.

Kamu yang suka adrenalin wajib banget sih cobain wahana di sini, ada wahana berkeliling hutan dengan mengendarai mobil jeep yang pastinya seru banget. Jeep Lawu Tour namanya, tarifnya Rp. 150.000 per 1 jeep ya dengan kapasitas maksimal 4 orang 1 jeep. Nantinya saat di tengah jalan sopir jeep juga akan memotret kamu di spot-spot yang keren.

Eitss, ga cuma itu. Ada juga permainan High Rope Adventure, Zona Airsoftgun, Zona Panahan Air Terjun Tirto Mojo, Outbound, Flying Fox, Skywalk, ATV dan masih banyak lagi.

Meskipun masih asri tapi wisata ini sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap ya, jadi ga perlu kwatir. Mulai dari parkirannya yang luas, gazebo untuk pengunjung dapat istirahat, mushola, toilet, retoran, sampai tempat pertemuan pun juga ada di sini. Gimana?? tertarik bukan??

Yuk langsung aja dateng, lokasinya ada di Jl. Raya Sarangan, Comorosewu Km.5, Kali Jumok, Sarangan, Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Kamu bisa datang kapan pun karena wisata ini beroperasi setiap harinya mulai dari pukul 08.30 WIB – 16.00 WIB. Tapi pada saat Dino Show (Sabtu dan Minggu) mereka akan beroperasi mulai dari pukul 11.00 WIB – 14.00 WIB ya.

Buat kamu yang akan ajak balita ke sini perlu tahu ya, usia 3 tahun ke bawah tidak wajib memiliki tiket masuk, alias gratis hihi. sedangkan tiket masuknya sendiri adalah Rp. 35.000 saja per orang, cukup murah ya apalagi tiket tersebut sudah termasuk akses ke Dinosaurus Park dan voucher kuliner Rp. 5.000. Tiket masuk wahana Dinoshow Rp. 20.000 dan Tiket wahana lainnya berada pada range Rp. 10.000 – Rp. 550.000. Yuk segera nikmati keseruan liburanmu di sini.

By Published On: Kamis, 16 November 2023Views: 4371

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!