BOB- Yogyakarta, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Menghadiri dan menjadi salah satu narasumber dalam Pra Event Temu Bisnis dan Forum Investasi UGM yang dilaksanakan di Komplek Ratu Boko pada kamis 27 juli 2023.

Kegiatan yang bertemakan Pengembangan Potensi Kearifan Lokal Nusantara Sebagai Solusi dan Inspirasi dalam Era Resiliensi Global merupakan rangkaian kegiatan dari lima kegiatan yang merupakan Pra Event dari Temu Bisnis dan Forum Investasi UGM.

Tujuan dari kegiatan ini adalah mempertemukan antara Pengembang atau Pengelola Destinasi Pariwisata dengan Pemerintah daerah di seluruh indonesia, hal ini dilakukan sebagai triger kepada pemerintah daerah agar memiliki pandangan potensi daerah mereka sendiri.

Dalam Pra Forum ini dihadirkan narasumber narasumber yang bergerak di bidang pengembangan pariwisata di Indonesia diantaranya ema Widiastuti, direktur ITDC, Prof. Wihana Kirana Jaya, Komisaris PT. Aviasi Pariwisata Indonesia, Hetty Herawaty direktur PT Taman Wisata Candi, Lono Lastoro Simatupang, Dosen FIB UGM.

Dalam forum ini Lokal Wisdom atau kearifan lokal menjadi sorotan yang cukup menarik, dan dari sisi inilah pengembangan-pengembangan Pariwisata menjadi peluang besar dari perkembangan daerah

Namun perlu kita garis bawahi bahwa pengembangan pariwisata harus berdasarkan kajian – kajian yang matang agar dapat menimbulkan nilai manfaat bagi masyarakat serta dapat terus berlangsung di tengah era globalisasi.

Agustin Peranginangin mengatakan bahwa
Kami telah berpartner bersama UGM selama lebih dari 4 tahun, kami selalu didampingin dalam menciptakan program strategis dan tentu kami selalu melakukan kajian kajian kaitannya dengan pariwisata bersama UGM

pre event investasi

Kami Badan Otorita Pada saat ini sedang banyak melaksanakan kegiatan yang kaitannya dengan Desa Wisata tentu kegiatan ini merupakan program yang pas jika kita kaitkan dengan tema pada saat ini, tambahnya

Program program yang sustaneble serta terukur menjadi salah satu kunci dari pengembangan serta penguatan ketahanan nasional dengan memperhatikan pembaharuan dan moderenisasi yang sangat cepat ini namun harus tetap memperhatikan nilai kearifan sosial, tambah Profersor Lano Lastoro Simatupang

Kami berharap dengan adanya forum ini akan dapat berlanjut dan diteruskan untuk program pemerintah daerah ke depannya, dan harapan kami dengan adanya forum ini di November mendatang di kegiatan Temu Bisnis dan Forum Investasi dapat berjalan dengan baik dan lancar, tambah Adhi selaku PIC kegiatan ini.

By Published On: Kamis, 27 Juli 2023Views: 215

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!