Bali – BOB, Badan Pelaksana Otorita Borobudur ikut berpartisipasi dalam kegiatan International Tourism Investment Forum (ITIF) 2023 yang dilaksanakan di Nusa Dua, Bali pada tanggal 26-27 Juli 2023.

Kegiatan yang mengusung tema “Embracing Tourism Investment Opportunity: Green and Sustainable Investment” bertujuan untuk menciptakan pemahaman bersama terkait investasi hijau, terutama di sektor pariwisata.

Tahun ini merupakan tahun pertama pelaksanaan ITIF 2023 dan diharapkan akan menjadi event tahunan sebagai bentuk komitmen Indonesia dalam penciptaan pariwisata nasional yang berkelanjutan, yang tentunya memberikan warna dan pengaruh dalam perkembangan pariwisata global.

ITIF 2023 dilaksanakan dengan melakukan kolaborasi kuat dan menghadirkan para pembuat kebijakan, perwakilan pemerintah pusat dan daerah, investor, serta pemilik proyek. Diharapkan forum ini menjadi sebuah wadah diskusi sekaligus menjadi platform yang menghubungkan para pemangku kepentingan terkait peluang dan tantang dalam penerapan investasi hijau untuk mendorong pembangunan pariwisata berkelanjutan secara global, terutama di Indonesia serta memperkenalkan peluang investasi yang ada pada kawasan/proyek pariwisata sehingga dapat mempercepat investasi dan dukungan pembiayaan dalam pembangunan kawasan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Nimo Enterprise dan Mitra Jaya Realty dengan Badan Otorita Danau Toba sebagai bentuk kerjasama pengembangan kawasan The Caldera Resort.

Pada sesi inti terdapat berbagai sesi talkshow menarik yang membahas green investment dan sustainable tourism dengan pembicara dari dalam dan luar negeri, pameran proyek yang siap ditawarkan kepada para investor dan diakhiri dengan roundtable discussion yang dipimpin oleh Menteri Parekraf/Baparekraf.

By Published On: Rabu, 26 Juli 2023Views: 422

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!