Pantai Watu Karung Pacitan

Pacitan memang salah satu kabupaten di Jawa Timur yang memiliki deretan pantai-pantai indah, salah satunya adalah Pantai Watu Karung. Saat kamu berkunjung ke Pacitan sangat disayangkan jika kamu melewatkan wisata yang satu ini.

Pantai Watu Karang disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat di Papua Barat loh, ini karena pantai di kelilingi batu batu karang yang besar dan juga ombaknya yang cocok untuk berselalncar. Pemandangan indah dan eksotis akan kamu dapatkan di sini. Pantai Watu Karang memiliki pasir dengan warna putih bersih dan juga air pantai yang biru jernih. 

Selain dikenal dengan Raja Ampatnya Jawa Timur, Pantai Watu Karang juga dikenal sebagai pantai yang memiliki ombak kelas dunia, hal itu karena ombak dapat mencapai ketinggian 4 meter sehingga memancing minat wisatawan mancanegara yang hobi berselancar.

Selain menikmati keindahan pantai, kamu juga bisa loh menikmati kesegaran air kelapa muda, yah kaya ga lengkap aja ya kan main ke pantai kalo ga minum air kelapa muda hihihi. Kamu bisa memesan air kelapa muda ataupun makanan dan minuman lainnya di warung sekitaran pantai, ada juga kok makanan berat kalau kamu lagi kelaparan. 

Lokasinya ada di Pringkulu, Ketro, Watukarung, Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yaaa.. Cukup jauh sih dari pusat kotanya, kurang lebih membutuhkan waktu satu setengah jam untuk kamu bisa sampai jika dari pusat kota dengan kendaraan pribadi. Untuk tarif masuknya sendiri kamu hanya perlu membayar Rp. 5.000 per orang, sangat terjangkau bukan?. Buat kamu yang ingin bermalam juga ga perlu repot bawa-bawa alat camping, soalnya di sana sudah banyak tersedia penginapan di sekitar pantai dengan tarif yang bersahabat di kantong.

By Published On: Kamis, 2 November 2023Views: 1509

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!