Pantai Srau Pacitan

Kabupaten yang dikenal memiliki pantai-pantai cantik ini memang sudah tidak diragukan lagi. Pantai-pantai indah dengan pasir yang berwarna putih di Kabupaten Pacitan ini cocok untuk kamu dan keluarga menghabiskan waktu liburan, salah satunya Pantai Srau.

Merupakan salah satu pantai terbaik di Pacitan, Pantai Srau juga  disebut permata putihnya Pacitan. Bagaimana tidak, pemandangan pantai dengan kilauan pasir putih dan jernihnya air laut tersedia di Pantai Srau. Dan tahukah kamu?? pasir di sini juga sangat lembut dan ga lengket di kulit, nyaman deh buat kamu dan keluarga bermain.

Tapi perlu diingat ya, di sini kurang cocok untuk aktivitas berenang. Yah sebagaimana tipikal pantai di pesisir selatan Jawa, ombak pantainya cukup besar dan sebaiknya kamu jangan terlalu ke tengah saat bermain air ya. Kawasan pantai ini cukup luas loh, bahkan terhitung ada 3 kawasan dan biasanya pengunjung menyebutnya dengan angka, yaitu Pantai Srau 1, 2, dan 3.   

Waktu yang paling pas untuk kamu berkunjung ke Pantai Srau adalah pada pagi atau sore hari yaa. Karena kalau siang panas terik matahari akan sangat terasa. Lokasinya yang amat luas juga bisa menampung banyak tenda, jadi kamu bisa juga camping di sana. seru bukan?!

Lokasi Pantai Srau ini ada di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupten Pacitan, Jawa Timur. Sekitar 21 Km dari Kota Pacitan, atau kurang lebih membutuhkan waktu 45 menit. Datang dan nikmatilah suasana juga pemandangan yang begitu indah.

By Published On: Senin, 23 Oktober 2023Views: 8268

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!