Gebang – BOB, Badan Pelaksana Otorita Borobudur yang diwakili oleh Kepala Divisi Pemasaran Mancanegara, Bapak Putut Bayu menghadiri Gebang Expo 2023 yang dilaksanakan di Gebang pada hari ini (8/7). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati Purworejo, ibu Yuli Hastuti.

Gebang Expo 2023 merupakan kegiatan pameran produk-produk unggulan desa/kelurahan se-kecamatan Gebang yang diselenggarakan dengan tujuan untuk menunjang kegiatan budaya dan perekonomian di Kecamatan Gebang. Kegiatan ini terdiri dari 28 stand UMKM dan Ekraf. Gebang Expo 2023 berlangsung 2 hari, dari tanggal 8 – 9 Juli 2023.

Gebang Expo

Dalam sambutannya, Camat Gebang ibu Vivin Suryandari menyampaikan bahwa kegiatan ini selain mempromosikan juga membantu mengembangkan produknya agar lebih beragam melalui diversifikasi produk.

Selain pameran Produk UMKM kelurahan/desa, juga terdapat stan untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor, cek kesehatan, dan stan pengurusan penerbitan NIB ataupun sertifikat halal.

“Keberadaan UMKM harus terus diberdayakan karena UMKM mampu bertahan dari berbagai krisis ekonomi dan disamping itu juga harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman”, ujar ibu Yuli Hastuti.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan NIB yang diserahkan oleh Wakil Bupati Purworejo, ibu Yuli Hastuti. Kecamatan yang dibantu NIB antara lain kecamatan Lugosobo, Gebang, Bendosari dan Wonotopo.

Wakil Bupati mengapresiasi pemerintah kecamatan Gebang atas terlaksananya event ini. Harapannya melalui event ini dapat mendukung pemulihan ekonomi dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

 

By Published On: Sabtu, 8 Juli 2023Views: 485

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!