Wisata Pantai Nampu Wonogiri

Merupakan salah satu pantai yang populer di Jawa Tengah dengan pemandangannya yang eksotis, Pantai Nampu ini berlokasi di Desa Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Cocok buat kamu yang ingin menghabiskan waktu dengan suasana romantis, kamu bisa ajak keluarga dan orang tersayang lainnya ke sini. Atau buat kamu juga yang sedang berada di Wonogiri, Solo dan sekitarnya tidak ada salahnya sempatkan waktu untuk mampir ke sini ya!.

Kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru di objek wisata Pantai Nampu ini loh, penasaran keseruan apa saja?. Simak artikel sampai habis ya!

Wisata Pantai Nampu ini buka 24 jam ya, namun waktu yang recommended untuk kamu datang adalah pada sore hari, selain air lautnya sedang surut, nuansa pantai pada sore hari akan lebih menarik. Kamu bisa melihat penduduk setempat berkumpul berburu makhluk laut kecil seperti gurita, teripang, ikan, dan masih banyak lagi.

Berbicara objek wisata tidak akan terlewat dengan spot foto. Pantai Nampu memiliki beberapa spot foto yang cocok untuk kamu mengabadikan moment. Kamu bisa menjelajahi tebing maka akan terlihat pemandangan air laut dengan gradasi hijau muda dan biru, selain berfoto kamu juga bisa bersantai di sana sembari menikmati angin yang sepoi-sepoi. Dari atas tebing semua sudut pemandangan akan sangat bagus dan indah untuk didabadikan.

Pesona pemandangan pasir pantai yang berwarna putih, halus, dan bersih  berdampingan dengan air laut yang bergradasi ini sangat menakjubkan. Bawalah kamera yang bagus untuk berburu foto dengan kualitas maksimal. Meskipun garis pantainya pendek kamu tetap bisa menikmati aktivitas berjalan di pinggir pantai, dan tentunya di sana juga banyak kuliner yang bisa kamu nikmati.

Tersedia aneka makanan pantai seperti ikan bakar, cumi goreng asin, gurita, dan masih banyak lagi. Dan juga minuman yang khas dengan pantai yaitu degan atau kelapa segar.

Saat pulang kamu juga bisa membeli oleh-oleh yang dijual di sekitar pantai, seperti aksesoris gelang, kalung, tirai, tas dan juga baju. Sekedar tips buat kamu yang akan berkunjung. Pantai Nampu adalah pantai yang masih termasuk kawasan pantai Laut Selatan, maka disarankan kamu jangan memakai baju berwarna hijau ya, selain itu juga jangan buang sampah sembarangan, buanglah pada tempat yang telah disediakan. buat kamu yang ingin menikmati malam di pantai, jangan lupa buat api unggun agar kamu bisa menikmati keindahan pantai yang syahdu dengan maksimal.

Untuk masuk kamu hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 2.000,- saja loh. Sedangkan retibusi parkir sebesar Rp. 2.000 untuk motor, dan Rp. 5.000 untuk mobil. Jadi tunggu apa lagi, pastikan Pantai Nampu masuk daftar rencana liburanmu.

By Published On: Sabtu, 7 Oktober 2023Views: 1491

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!