Wisata Taman Pakujoyo Sukoharjo 

Liburan ke Sukoharjo tidak lengkap jika belum berkunjung ke salah satu wisata paling recommended di sana. Yap betul sekali, Wisata Taman Pakujoyo Sukoharjo ini adalah salah satu wisata yang paling direkomendasikan untuk kamu kunjungi, tempatnya nyaman dan ramah bagi anak-anak serta keluarga. Taman ini merupakan ruang terbuka yang hijau akan banyaknya pohon dan tanaman, jadi benar-benar nuansanya cukup asri ya.

Tahukah kamu? Taman Pakujoyo ini memiliki 4 fungsi, yaitu fungsi budaya, ekologi sebagai pari-paru kota Sukoharjo, dan juga ekonomi serta sosial. Wahana yang tersedia pun juga sangat variatif dan mampu menjadi sarana edukasi sekaligus rekreasi. Cocok banget deh ajak anak-anak menghabiskan waktu liburan di sini.

Kamu tidak perlu mengkhawatirkan harga tiket masuk, karena untuk masuk ke wisata ini tidak ada harga tiket alias gratis yaaa.. Kamu hanya perlu membayar retribusi parkir saja dan menyiapkan uang untuk memainkan wahana berbayar. Seperti rumah balon, mandi bola, bianglala mini, permainan memancing, froggy fox, skuter mini dan masih banyak lagi tentunya. Tarif yang dipatok cukup terjangkau kok, sekitar Rp 5.000 – Rp 15.000,- saja.

Lokasinya ada di Jl. DR. Sutomo, Kampung Bangunsari, Kelurahan Gayam, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Cukup mudah ditemukan karena bisa dikatakan masih berada di tengah-tengah kota. Kamu juga bisa akses rutenya menggunakan Google Maps ya.

Adapun fasilitas yang tersedia diantaranya:

  1. Tempat parkir yang memadai
  2. Toilet dan Kamar Mandi
  3. Fasilitas Air Bersih
  4. Gazebo
  5. Kursi/ Tempat Duduk
  6. Area Taman yang Bersih
  7. Kolam Ikan
  8. Taman Lalu Lintas
  9. Wahana Bermain Anak
  10. Telaga Pakujoyo
  11. Berkeliling Naik Bus
  12. Foodcourt/ Rumah Makan dan
  13. Spot Wisata yang Menarik

Untuk wahana permainannya sendiri diantaranya:

  1. Playground ( ayunan, perosotan, kiddy-kiddy )
  2. Rumah Balon
  3. Bianglala Mini
  4. Froggy Fox
  5. Permainan Memancing
  6. Mandi Bola
  7. Skuter Mini dan
  8. Bebek Goes.

Menarik bukan?? buat kamu yang akan berlibur ke Sukoharjo atau sedang berada di Sukoharjo, sempatkan mampir ya!. Suasana taman yang asri akan membantumu untuk relex dari aktivitas melelahkan sehari-hari.

By Published On: Kamis, 21 September 2023Views: 1462

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!