Nikmati Wisata Ala Eropa di The Heritage Palace

Merupakan destinasi wisata yang masih relatif baru, The Heritage Palace ini dibuka pada tanggal 9 Juni 2018 dan mampu menarik banyak pengunjung hingga saat ini. Suasananya yang kental dengan nuansa Eropa klasik tempo doeloe ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Tidak cuma itu, daya tarik wisata satu ini masih banyak ya, yuk simak selengkapnya.

Wahana Wisata Keluarga

The Heritage Palace ini dibangun sebagai wahana wisata keluarga, jadi cocok banget kamu kunjungi bersama keluarga. Uniknya juga ada berbagai macam mobil antik yang terpajang rapi di halaman loh. Kawasan The Heritage Palace ini adalah bangunan cagar budaya bekas pabrik gula peninggalan jaman kolonial Belanda, sudah berdiri sejak 1892 dengan luas sekitar 2,2 hektar.

Sedikitnya ada 9 bangunan kuno di area bekas pabrik gula tersebut, bahkan masih lengkap dengan cerebong asapnya setinggi 20 meter. Akan tetapi baru 3 bangunan ya yang dibuka untuk umum. Nah di halaman luarnya dijadikan museum transportasi dan banyak memajang mobil-mobil kuno. Seperti Mobil Dodge buatan tahun 1948 yang pernah digunakan Ir. Soekarno, mobil pemadam kebakaran Dodge Power 1963, dan masih banyak lagi. Keren bukan? jadi berasa hidup di masa lalu hihihi.

Instagramable banget

Bangunan peninggalan zaman Belanda ini memang Instagramable banget loh apalagi dengan nuansa Eropa Klasik yang sangat kental. Buat kamu yang berkunjung ke sana akan merasakan seolah sedang berada di Eropa abad ke 18. Nuansa tersebut biasanya dimanfaatkan pengunjung untuk berfoto, ya kali ga mengabadikan moment di tempat sekeren ini ya kan?.

Sudah banyak tersedia spot foto yang unik, cantik, dan tentunya Instagramable. Jadi jangan sampai kamu kelewatan untuk mengabadikan momen di sini, sayang banget kalau dilewatkan. Bahkan tidak sedikit orang yang menjadikan wisata ini lokasi foto pre-wedding.

Wahana Museum 3D Trick Art

Salah satu wahana yang tidak boleh kamu lewatkan adalah museum 3D Trick Art. Museum ini menampilkan banyak karya lukisan yang keren dan ramai dikunjungi. Di sana kamu bisa berfoto dengan banyak karya lukis 3D yang pasti keren banget. Salah satunya ada lukisan pisau-pisau dapur yang seolah menancap di tembok kayu, keren bukan?. Tidak cuma itu ya, masih ada banyak lukisan 3D yang keren di sana. Kamu pasti puas banget siih ada di sana, jadi jangan sampai dilewatkan ya!.

Untuk berkunjung dan menikmati aneka fasilitas didalamnya, kamu perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 55.000,- per orang. Tiket tersebut juga sudah termasuk dengan tiket masuk museum 3D Trick Art. Kamu bisa datang kapanpun, mereka beroperasi setiap hari, dari hari Senin – Kamis mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB dan hari Jumat – Minggu mulai dari pukul 09.00 – 21.00 WIB. Lokasinya ada di jalan Permata Raya Dukuh Tegal Mulyo rt.002/rw.008, Honggobayan, Pabelan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

By Published On: Senin, 18 September 2023Views: 501

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!