Wisata Umbul Ponggok Klaten

Saat ini tempat-tempat wisata yang instagramable sangat banyak diminati, umumnya sih tempat-tempat seperti itu adanya di daratan, tapi bukan berarti tidak mungkin ya untuk wisata bawah air menjadi tempat yang instagramable. Nah salah satunya ada nih di Klaten, Wisata Umbul Ponggok namanya.

Buat kamu yang sedang berlibur ke Kabupaten Klaten jangan lupa mampir ya!. Umbul Ponggok ini juga sempat direkomendasikan loh oleh bapak Presiden RI Joko Widodo tahun 2018. Memang apa sih daya tariknya? simak sampai habis ya!.

Umbul Ponggok menawarkan beberapa aktivitas menarik seperti berfoto dengan ikan-ikan, menyelam bersama ikan, dan ada beberapa properti menarik tentunya. Bisa dibilang tempat ini cukup berbeda ya dari kolam renang pada umumnya. Di sini airnya berasal langsung dari mata air, dasar kolamnya juga terdapat pasir, karang, dan tentunya ada berbagai jenis ikan.

Tapi walaupun dipenuhi dengan ikan-ikan, airnya tidak amis loh karena memang airnya mengalir terus. Saat kamu masuk ke dalam kolam, kamu akan bisa menemukan beberapa spot foto menarik di sana. Karena memang pihak pengelola meletakkan beberapa benda unik di dalam kolam, seperti motor klasik C70, sepeda ontel, meja makan, kursi santai, televisi, sampai laptop. Salah satu spot yang banyak digandrungi wisatawan adalah tempat duduk ala taman penuh dekorasi bunga dengan bentuk hati nih. Menarik bukan?

Lokasi & Tarif Tiket

Umbul Ponggok ini berlokasi di Jl. Delanggu-Polanharjo, Desa Ponggok, Kecamatan Polanharho, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Lokasinya cukup mudah ditemukan kok, kamu juga bisa akses rute nya di Google Maps. Untuk dapat masuk kamu perlu membayar tiket seharga Rp. 15.000,- per orang baik di hari biasa maupun hari libur. Tapi itu tidak termasuk harga sewa kamera bawah air atau yang lalinnya ya.

By Published On: Senin, 4 September 2023Views: 381

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!