pelatihan SDM dan Bisnis

Pada hari Jum’at, 16 Juni 2023 BPOB menggelar Pelatihan Manajemen Bisnis dan SDM di Balkondes Karangrejo, Kabupaten Magelang. Pelatihan ini merupakan rangkaian acara dari Kegiatan Pendampingan dan Fasilitasi Pengembangan Pelaku Usaha Mikro Kecil secara Komprehensif di Desa Wisata Penyangga Zona Otorita Borobudur. Total peserta yang mengikuti Pelatihan Manajemen Bisnis dan SDM sebanyak 36 orang dari 8 Desa Wisata Penyangga Zona Otorita.

Pelatihan Manajemen Bisnis dan SDM dibuka oleh Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan, Bapak Bisma Jatmika. 

“Harapannya dengan diadakan pelatihan ini maka para pelaku UMKM menambah pengetahuan dan kemampuan praktek terkait bisnis dan sdm, juga para pelaku UMKM dapat berbagi pengalaman dan pengetahuan terkait itu. Mengingat tiap bidang bisnis pengelolaan secara bisnis dan sdm-nya berbeda.” ujarnya

pelatihan SDM dan Bisnis

Tujuan dilaksankannya pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan untuk pengelolaan usaha dan SDM dalam rangka peningkatan dan memperluas kegiatan usaha, serta meningkatkan kemampuan untuk mengelola potensi Sumber Daya Alam dan SDM di masing-masing wilayah. 

Pada pelatihan ini BPOB juga mengundang beberapa narasumber diantaranya, Bapak Bertinus Sijabat selaku Business Process Management, Enterpreneurship, Konsultan Pengembangan Manajemen Usaha Bagi UMKM, Bapah Bayhaqi, selaku Coach Pengembangan UMKM, Inkubaotr Bisnis UMKM dan Trainer Peningkatan Kapasitas Bagi Pendamping UMKM.

 

 

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Jumat, 16 Juni 2023Views: 562

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!