pelatihan olahan pangan

Pada hari Kamis 15 Juni 2023, Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB) menyelenggarakn Pelatihan Keterampilan Olahan Pangan di Balkondes Karangrejo. Pelatihan ini merupakan rangkaian acara dari Kegiatan Pendampingan dan Fasilitasi Pengembangan Pelaku Usaha Mikro Kecil secara Komprehensif di Desa Wisata Penyangga Zona Otorita Borobudur. Total peserta Pelatihan Keterampilan Olahan Pangan sebanyak 24 orang dari 8 desa wisata penyangga Zona Otorita Borobudur yaitu Desa Wisata Pagerharjo, Desa Wisata Ngargosari, Desa Wisata Benowo, Desa Wisata Pandanrejo, Desa Wisata Ngargoretno, Desa Wisata Tuksongo, Desa Wisata Karanganyar, Desa Wisata Karangrejo.

Pelatihan ini dibuka oleh Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik, Bapak Ramlan Kamarullah. 

“Tujuan kami menyelenggarkan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas pelaku usaha mikro kecil olahan pangan dalam kemampuan melakukan inovasi produk agar semakin diterima pasar” ujarnya

Harapan kedepannya setelah mendapatkan pelatihan olahan pangan para peserta dapat memiliki pengetahuan yang lebih luas untuk mengolah bahan dasar pangan berupa talas, memiliki kemampuan untuk mengembangkan usahanya bersumber bahan baku yang ada diwilayah masing-masing dan dapat mendorong UMKM naik kelas.

Pelatihan ini juga mengundang beberapa narasumber diantaranya Ibu Rini Handayani, selaku praktisi dan pelaku usaha pengolah aneka umbi – umbiandan salak, Kemiri EDUM, Ibu Citra Kurnia Solihat, selaku Chief Herbs Officer Agradaya dan Bapak Tri Harsowibowo Agung Saputro, dari Tim Grada Transfumi.

 

 

Tim Komunikasi Publik, BPOB
By Published On: Kamis, 15 Juni 2023Views: 398

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!