Taman Lampion Klaten

Merupakan area taman yang cocok untuk kamu kunjungi nih. Taman Lampion Klaten menawarkan ruang hijau terbuka di tengah kota, dengan hiasan berbagai ornamen, patung, dan tentunya lampion-lampion sehingga semarak keindahan taman rekreasi semakin bertambah.

Tidak heran banyak wisatawan luar daerah yang berkunjung ke taman ini, karena bagi masyarakat sekitar pun hadirnya Taman Lampion Klaten juga menjadi sarana rekreasi baru. Di sana kamu bisa dengan santai menikmati sisi lain dari suasana asrinya Klaten. Jadi selain menjadi tempat rekreasi baru, tempat ini juga menjadi sarana penghijauan di kota tersebut.

Lokasinya ada di Gg. Tidar, Barenglor, Bareng Lor, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten. Pokoknya mudah untuk kamu temuin karena ada di tengah kota, kamu juga bisa akses rute nya melalui Google Maps ya.

Sesuai dengan namanya, taman lampion ini memiliki banyak ornamen loh. Tampak seolah kampung pecinan terlebih saat malam hari, itu karena cahaya-cahaya dari lampion menambah semarak suasana, apalagi bangunan sekitarnya juga dibuat dengan gaya arsitektur China yang khas. Lalu apa saja ya daya tarik tempat ini? 

  • Zona Area Pecinan
  • Kolam dengan Ornamen Hanoman
  • Area Bermain Anak
  • Pesona Taman Hijau
  • Beragam Kuliner Malam

Udah kebayang kan bisa ngapain aja di sana?. Kamu bisa ber swafoto, menikmati pesona taman yang hijau, mengajak anak bermain di area bermain, juga menikmati aneka macam kuliner yang ada di sana. Jadi jangan lewatkan untuk menikmati suasana rekreasi di Taman Lampion Klaten saat kamu berkunjung ke Klaten ya!. 

Untuk jam operasional, taman ini buka setiap hari mulai dari pukul 04.30 – 21.00 WIB. Di pagi hari biasanya banyak pengunjung yang berolahraga di sini, di sore hari juga ada namun lebih banyak yang menggunakan lokasi untuk nongkrong dan berkumpul komunitas.

By Published On: Kamis, 31 Agustus 2023Views: 823

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!