Api Abadi Mrapen

Buat kamu yang anti mainstream, wajib nih liburan ke Api Abadi Mrapen. Tempat ini trmasuk ke dalam kategori destinasi wisata alam di Kabupaten Grobogan. Pesonanya benar-benar unik dan jarang ada di tempat lain loh. Sesuai namanya, wisata ini menyuguhkan pesona yang tidak pernah padam.

Walau terdengar mustahil ya bahwa api tidak akan padam meskipun musim hujan, tapi api di destinasi wisata Api Abadi Mrapen ini benar adanya loh, benar-benar fenomena yang nyata. Selain sajian mustahil yang membuat penasaran, destinasi ini juga dikeramatkan sebagian orang sehingga hampir selalu ramai pengunjung setiap harinya. 

Lokasinya ada di Mrapi, Manggarmas, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ya. Kamu bisa explore dengan kendaraan pribadi roda dua maupun roda 4. Jika dari pusat kota Purwodadi Jawa Tengah, kamu perlu menempuh jarak kurang lebih 27 km, atau untuk lebih mudahnya kamu bisa akses rutenya di Google Maps ya.

Untuk tiket masuk destinasi ini kamu hanya perlu membayar Rp. 3.000/ orang saja, sedangkan retribusi parkir kendaraan hanya Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil, harga tiket masuk bisa berubah sewaktu-waktu ya. Tapi buat kamu yang ingin berkunjung bisa explore setiap hari dan 24 jam loh.

Fasilitas Wisata:

  • Lokasi parkir kendaraan yang cukup luas
  • Warung wisata
  • Toilet
  • Mushola
  • Gaazebo, dan
  • Spot foto menarik

Tapi perlu kamu ketahui, pada 25 September 2020 yang lalu kabarnya Api Abadi Mrapen yang telah hidup ratusan tahun ini telah padam. Namun tak perlu khawatir karena setelah dicek dan diketahui penyebabnya, pada 20 April 2021 Api Abadi Mrapen kembali menyala.

By Published On: Senin, 21 Agustus 2023Views: 454

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!