Candi Joglo Purwodadi, Destinasi Wisata Favorit Kabupaten Grobogan

Candi Joglo Purwodadi ini juga dikenal dengan Candi Joglo Semarang. Buat kamu  yang berkunjung ke Kabupaten Grobogan wajib nih berkunjung ke sini, karena memang tempat ini merupakan destinasi favorit yang ada di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa Kabupaten Grobogan memang tidak memiliki daya tarik wisata berupa candi seperti kabupaten Karanganyar dan Magelang. Namun itu tidak menyurutkan pelaku pariwisata untuk membuat bangunan mirip candi, maka terwujudlah Candi Joglo Purwodadi ini.

Sebenarnya destinasi wisata ini berada di Kecamatan Toroh, lebih tepatnya di Dusun Sukoharjo, Karangganharjo. Tapi destinasi wisata ini lebih dikenal dengan embel-embel Purwodadi, karena nama ibu  kota kabupaten itu lebih populer dari pada nama kabupatennya.

Seorang penggagas didirikannya Candi Joglo, Muhadi yang merupakan seorang warga Grobogan itu membuat bangunan mirip candi karena terdorong dengan keinginan membuat suatu destinasi wisata yang dapat menjadi daya tarik wisatawan ke Grobogan.

Bangunan ini berdiri di lahan seluas 1 hektar dengan beberapa bagian, awalnya tempat ini adalah sanggar seni dan budaya masyarakat kabupaten Grobogan, setelah dirubah menjadi candi tujuan awal tempat ini adalah untuk mediasi, namun setelah dibuka secara umum pada tahun 2022, desain candi ini dibuat seperti pura agar memberi kesan nuansa Bali kepada para wisatawan yang berkunjung.

Nuansa Bali di Candi Joglo Purwodadi ini semakin kental dengan adanya suara khas gamelan Bali loh, suara itu diperdengarkan terus menerus dan memberikan kesan wisata Bali di Grobogan. Buat kamu yang ingin masuk wisata ini pun ga perlu membayar mahal-mahal, cukup dengan Rp. 10.000 per orang. Kamu juga bisa sewa kain poleng dengan harga Rp. 5.000 loh. Abadikan momenmu di sana dengan berfoto ya. pastikan orang lain akan menngira bahwa kamu sedang berlibur di Bali hihihihi..

By Published On: Jumat, 18 Agustus 2023Views: 1593

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!