Wisata Batu Pandang Ratapan Angin

Salah satu tempat yang pas buat kamu menikmati keindahan Telaga Warna yang juga merupakan ikon wisata yang ada di kawasan Dataran Tinggi Dieng. Batu Pandang Ratapan Angin yang lokasinya di bukit sekitar Telaga Warna ini, membuat kamu benar-benar bisa menikmati panorama telaga dari ketinggian ini. 

Kamu bisa melihat seluruh telaga dengan warna yang kerap berubah ini secara jelas dari Batu Pandang Ratapan Angin. Selain sajian panoramanya yang mengagumkan, tempat ini juga menjadi salah satu tempat berfoto terbaik di Dieng, apalagi dengan background panoramanya yang indah itu.

Batu Pandang Ratapan Angin ini berlokasi di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Wonosobo. Jika kamu dari arah pusat kota Wonosobo, maka jaraknya kesini sekitar 27 Km yang kurang lebih satu jam. 

Untuk masuk ke Wisata ini, kamu perlu membayar tiket masuk dan parkir kendaraan ya, jangan khawatir harganya pun sangat-sangat terjangkau, cukup dengan Rp. 10.000 per orang untuk tiket masuk, dan Rp. 3.000 untuk kendaraan bermotor, di sana juga ada jasa titip helm ya dengan tarif Rp. 2.000 saja, jadi ga perlu khawatir soal helm kamu meskipun wisata sedang ramai pengunjung.

Ada beberapa spot foto yang harus kamu manfaatkan di dalam kawasan wisata ini, dan jangan lupa juga untuk eksplor kuliner di sana ya!. Pokoknya jangan lewatkan wisata ini saat berada di Wonosobo ya!, karena emang sayang banget untuk dilewatkan. 

By Published On: Senin, 31 Juli 2023Views: 1612

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!