Alun-alun Wonosobo

Menjadi tempat yang wajib kamu kunjungi saat berada di Wonosobo, Alun-alun Wonosobo ini merupakan maskot kota Wonosobo yang juga menyajikan pemandangan dan suasana yang asri.

Alun-alun yang menjadi tempat berkumpulnya para wisatawan ini cocok kamu singgahi sembari beristirahat. Hampir selalu ramai setiap harinya alun-alun ini sempat menjadi alun-alun terindah dan terbersih di Pulau Jawa loh. Di sana kamu bisa menikmati banyak kuliner karena ada banyak penjual kaki lima dan street food enak, dan tentunya dengan harga yang terjangkau ya.

Untuk destinasi wisata Alun-alun Wonosobo ini kamu tidak akan diminta uang tiket loh, karena untuk berkunjung ke sini memang gratis ya, walau begitu tempatnya tetep recommended untuk kamu kunjungi.

Lokasinya ada di  pusat kota sehingga mudah untuk kamu kunjungi, tepatnya ada di Jl. Pemuda No.2, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. tapi buat kamu yang juga masih bingung rutenya juga bisa loh mengaksesnya di google maps. Mereka beroperasi selama 24 jam nonstop ya.

Luasnya alun-alun ini bisa menampung banyak pengunjung bahkan disaat acara-acara besar, tempat ini juga memiliki pesona indah dari pepohonan rindang yang hijau dan memancarkan kesegaran. Ga heran suasananya juga sejuk banget apalagi dini hari sebelum banyak aktivitas kendaraan. Ada juga fasilitas umum yang bisa digunakan pengunjung seperti alat olahraga, wahana bermain anak, pendopo, lapangan basket, gazebo, dan masih banyak lagi. Jangan lupa mampir ya saat berkunjung ke Wonosobo, wisata alun-alun ini sangat sayang kamu lewatkan.

By Published On: Kamis, 27 Juli 2023Views: 5540

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!