Wisata Alam Posong

Buat kamu warga Jawa Tengah, khususnya warga Temanggung dan juga para wisatawan yang berencana berlibur ke Temanggung, sayang banget loh kalo melewatkan salah satu wisata yang keberadaannya lagi viral di sosial media, wisata dengan latar belakang pegunungan yang memukau ini bernama Wisata Alam Posong.

Lokasinya ada di Lereng Gunung Sindoro tepatnya di Desa Tlahab, Kecamatan Kledug, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa mencoba berbagai spot foto dengan keindahan alamnya yang tersaji untuk memuaskan para pengunjung. Nama Wisata Posong ini adalah arti kata dari kosong, karena memang mulanya tempat ini merupakan pos kosong yang dimanfaatkan oleh Pangeran Diponegoro, tujuannya untuk mengelabui penjajah Belanda.

Wisata ini memiliki daya tarik sebagai tempat rekreasi, keindahan alam yang menjadi background utama foto ini adalah buruan para pengunjung. Kamu juga bisa loh menikmati sunrise di sini, supaya kamu bisa mendapatkan momen yang tepat kamu harus datang ketika masih subuh ya. Enjoy banget pokoknya nunggu sunrise terbit di balik Gunung Sumbing dengan secangkir kopi hangat. Jika beruntung kamu juga bisa melihat lanskap view samudra awan yang menakjubkan.

Ga cuma sunrise nih, kamu juga bisa menikmati momen keindahan sunset yang golden juga di sini. Pancaran sinarnya itu loh saat membelah kedua gunung sangat wow. Untuk itu sebaiknya kamu datang saat hari cerah dan cuaca yang bagus ya. 

Buat kamu yang butuh penginapan juga tenang aja, di sana ada banyak penginapan dan homestay loh, atau kamu juga bisa membawa tenda dari rumah dan perlengkapannya jika ingin lebih menyatu dengan alam.

Wisata ini buka mulai dari pukul 4 pagi sampai pukul 5 sore, jika ingin menikmati sunrise kamu harus datang lebih awal ya, karena jarak tempuh gerbang ke spot sunset dan sunrise memerlukan waktu sekitar satu jam. Untuk biaya tiketnya pun tergolong murah loh, hanya Rp. 7.000 aja per orang, bahkan biaya tersebut sudah termasuk ongkos parkir wisata.

By Published On: Senin, 17 Juli 2023Views: 12019

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!