Kebun Teh Kemuning Karanganyar

Dataran tinggi Karanganyar, tak jauh dari kota Solo ada area perkebunan yang menawarkan sensasi wisata kebun teh yang unik. Kebun Teh Kemuning namanya.

Tidak hanya memiliki pemandangan hijau yang indah dan alami dan hamparan tanaman teh di mana-mana, kebun teh ini juga menyediakan berbagai wahana dan spot foto menarik loh. Menariknya juga, objek wisata ini menggratiskan tarif bagi wisatawan yang berkunjung. Jadi kamu bisa bebas menikmati pemandangan dan berfoto di sana. Tapi untuk menaiki wahana kamu tetap akan di kenakan biaya ya.

Untuk jam operasional, mereka buka setiap hari mulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 4 lebih 30 menit sore. Tapi kamu juga bisa mengunjunginya sejak pukul 4.30 pagi, biasanya wisata ini mulai dikunjungi pada dini hari untuk menikmati mentari dan pemandangan para pemetik teh. Kebun teh yang berada di ketinggian 800-1.540 mdpl ini terhampar berhektar-hektar ini menutupi permukaan tanah dengan warna hijaunya yang cantik. Di hari yang cerah, suhu bisa mencapai 21,5 derajat celcius, jadi kamu perlu siap-siap ya seperti membawa jaket atau sweater untuk menghalau rasa dingin.

Bayangkan saja bagaimana indahnya hamparan tanaman teh yang seakan menjadi karpet menutupi permukaan lantai, belum lagi pohon-pohon yang menjulang tinggi di kelilingnya, jarak antar pohon tersebut kurang lebih sekitar 3 meter. Kamu juga bisa berteduh di bawah pohon tersebut saat terik matahari menyerang perkebunan.

Anginnya yang sepoi-sepoi membawa perasaan damai dan ketenangan, langitnya yang biru awannya yang putih sangat pas dengan hijaunya alam dibawahnya. Suasana yang begitu menenangkan bukan? membuat hati semakin tenang. Memang ga salah kalau tempat ini sering dijadikan tujuan wisata dari remaja hingga keluarga.

Lokasinya ada di Sumbersari, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar. Dari Solo berjarak sekitar 42km atau 1 jam berkendara. Ada wahana paralayang dan Jip yang bisa kamu gunakan. Jangan lupa berkunjung dan nikmati keseruannya. 

By Published On: Senin, 10 Juli 2023Views: 8953

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!