Taman Kridoanggo Sragen

Wisata publik di Sragen satu ini mengusung konsep ruang terbuka yang hijau dan murah meriah. Wisata ini sangat nyaman dan cocok buat kamu untuk liburan di akhir bulan. Secara gitu kan tanggal tua ya, beberapa kantong orang mulai menipis tapi hasrat untuk berlibur selalu hadir hihihi.

Wisata ini juga recommended kok buat kamu yang pengen ngajak anak-anak bermain di luar ruangan. Lokasinya ada di pusat kota, tepatnya di Jl. Sukowati, Dusun Kebayanan Krajoyok, Sragen Wetan, Kecamatan Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah. Sangat dekat dengan kantor Bupati Sragen, cuma sekitar 8 menit saja jika berjalan kaki. Kalau dari alun-alun Sragen kamu hanya perlu berjalan sekitar 7 menit saja dengan melalui Jl. Raya Ngawi – Solo menuju lokasi wisata tersebut.

Rute Taman Kridoanggo Sragen ini sangat mudah dituju dengan kendaraan jenis apapun, kamu juga bisa mengakses lokasinya melalui google maps loh.

Untuk masuk ke wisata ini kamu tidak perlu mengeluarkan uang loh, iya wisata ini gratis untuk dikunjungi, dan buka setiap hari 24 jam. Meskipun gratis tapi wisata ini juga punya fasilitas kok, seperti:

  • Playground
  • Tempat Parkir
  • Amphitheater
  • Jogging Track
  • Pedagang Makanan dan Minuman

Alasan mengapa wisata ini cukup recommended untuk kamu kunjungi adalah beberapa daya tarik yang dimilikinya. Taman ini memiliki suasana yang adem karena ditumbuhi banyak pepohonan tinggi dan rindang, sehingga udara yang ada tidak terlalu panas dengan beberapa tempat duduk di sekitar lokasi yang bisa kamu manfaatkan untuk nongkrong santai bareng orang tersayang atau sendirian. Worth it banget pokoknya buat tempat me time.

Selain suasana dan udaranya yang adem, di sana kamu juga bisa Jogging ataupun bersantai. Biasanya di pagi dan sore hari banyak pengunjung menghabisakan waktu sambil berolahraga jogging. Sedangkan anak-anak bisa asik bermain di area playground, ada ayunan, prosotan, bahkan main pasir. Bermain di luar ruangan lebih baik loh dari pada anak seharian sibuk bermain dengan gadget nya.

Tidak berhenti di situ, daya tarik Taman Krodoanggo Sragen juga menjadi kawasan hunting kulier atau berburu kuliner. Ada banyak pedagang makanan dan minuman yang bisa jadi pelepas dahaga ataupun lapar ketika hangout di sini. Biasanya wisata ini sangat ramai di hari Minggu. Jangan lupa berkunjung ke sini ya untuk menikmati akhir pekan atau akhir bulanmu!

By Published On: Senin, 26 Juni 2023Views: 879

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!