Hutan Pinus Kalilo Kaligesing Purworejo

Merupakan destinasi wisata baru di Purworejo, Hutan Pinus Kalilo ini berlokasi di Desa Tlogoguwo, Kecamatan Kaligesing, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang amat indah nih, Hutan Pinus Kalilo ini juga punya banyak spot foto menarik dan deck view selfie loh, dan ini juga yang menjadi salah satu daya tarik tempat ini, tapi selain itu juga hawa yang dingin dan udara yang sejuklah yang membuat pengunjung betah berlama-lama di sana.

Kamu bisa menyaksikan secara langsung pemandangan alam yang sangat indah dari ketinggian berupa hamparan kawasan perbukitan yang sangat hijau akan tumbuhan hutan pinus yang rindang dan tersusun rapi menjulang tinggi.

Meski terbilang baru karena baru diresmikan sekitar pertengahan tahun 2017, tapi wisata ini sudah ramai dikunjungi wisatawan loh. Kamu tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, untuk tiket masuk wisata ini pengelola belum mematok harga, tapi buat kamu yang ingin sukarela juga diperbolehkan tentunya. Sedangkan untuk retribusi parkir kamu hanya perlu merogoh kocek Rp. 2.000,-. dan untuk jam operasionalnya, wisata ini buka mulai dari Pk. 05.00 sampai Pk. 17.00 WIB.

Jika dari pusat kota Purworejo, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 45 menit untuk sampai ke Hutan Pinus Kalilo ini. Tapi kamu juga harus berhati-hati ya, ketika kamu sudah memasuki wilayah Kaligesing akan ada banyak tikungan tajam dan tanjakan, apalagi saat hujan, kamu benar-benar harus waspada agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

By Published On: Senin, 12 Juni 2023Views: 1067

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!