Pemerintah Kabupaten Kulonprogo bersama dengan Badan Otorita Borobudur sepakat membangun kerja sama sinergitas pengembangan pariwisata di Kabupaten Kulonprogo dan Zona Otorita Borobudur untuk mendukung percepatan pembangunan sektor pariwisata.

Secara simbolis, penandatangan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur BOB Indah Juanita dan Bupati Kulonprogo Sutedjo, di Aula Adikarta, Kompleks Pemkab Kulonprogo, Selasa (11/5/2021). Kerja sama ini menjadi komitmen Bersama dalam membangun pariwisata di Indonesia khususnya di lima super prioritas termasuk di Borobudur.

Kerjasama ini akan menguntungkan Kulonprogo, karena BOB memiliki program pariwisata di Borobudur Highland yang berada di perbatasan Kulonprogo, Magelang dan Purworejo. Konsep pengembangan pariwisata yang ada akan diintegrasikan melalui perjanjian kerja sama (PKS) antara dinas terkait dengan BOB.

“Ini akan menguntungkan Kulonprogo apalagi Bandara YIA juga berada di Kulonprogo, sehingga nantinya pengembangan wisata bisa disinergiskan,” katanya.

Sementara itu, Direktur BOB Indah Juanita, mengatakan kerja sama seperti ini juga akan dilakukan dengan Kabupaten Magelang dan Purworejo, Jawa Tengah. Tiga kabupaten ini menjadi wilayah kerja koordinatif BOB dalam pengembangan priwisata pendukung super prioritas Borobudur.

Melalui perjanjian kerja sama ini, nantinya BOB juga akan memberikan beberapa kegiatan wisata bimbingan teknis bagi pelaku wisata di Kulonprogo. Tidak kalah penting bagaimana mengembangkan potensi ekonomi kreatif.

By Published On: Selasa, 11 Mei 2021Views: 239

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!