Wisata Edukasi dan Alam Agrowisata Amanah Karanganyar. Akhir-akhir ini Karanganyar sedang mengembangkan pariwisata alam yang dimilikinya. Meskipun di masa pandemi ini banyak tempat wisata yang tutup, tetapi di Karanganyar masih banyak tempat wisata yang bertahan atau bahkan bermunculan. Salah satu tempat wisata yang mengusung konsep alam serta edukasi adalah Agrowisata Amanah.

Foto : @ayuningrumpuput

Foto : @sdpandeanlamper01

Di sana Anda dapat menikmati sejuknya pemadangan dengan orang-orang terdekat. Selain itu Anda juga dapat belajar tentang agrikultur mengenai pertanian, perternakan, perikanan, dan perkebunan. Banyak hal yang dapat anda lakukan di sana seperti membuat acara kumpul, bermain games bersama, atau bermain outbound. Ada berbagai jenis outbound yang disediakan di sana. Dari anak kecil hingga orang tua dapat merasakan keseruannya .

Jenis Outbound di Agrowisata Amanah

Kebanyakan tempat wisata hanya menyediakan satu jenis outbound saja yang tidak ramah untuk semua umur atau kalangan. Namun di Agrowisata Amanah Anda bisa menikmati berbagai jenis outbound yang sesuai dengan usia Anda.

Outbound Anak-anak

Jenis outbound ini diperuntukan untuk anak-anak sekitar umur 4-12 atau siswa PAUD hingga SD. Melalui aktivitas ini dapat meningkatkan motorik dan menstimulasi kecerdasan serta kreatifitas anak. Anak bisa menjadi lebih aktif dan cekatan.

Agrowisata Amanah juga menawarkan paket outbound untuk minimal 20 peserta dengan dipandu instruktur langsung dari tempat wisata ini. Paket ini sudah termasuk sarapan dan makan siang. Untuk outbound TK akan dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 pada weekday dan Rp 110.000 pada weekend. Sedangkan untuk anak SD sebesar Rp 95.000 pada weekday dan Rp 105.000 pada weekend.

Masih banyak keseruan lainnya yang bisa anak-anak lakukan di sana seperti kegiatan edukasi pengelolaan limbah, pertanian dan perternakan. Banyak ilmu baru yang akan anak-anak dapatkan di sana melalui praktik langsung.

Outbound Remaja

Agrowisata Amanah juga menyediakan outbound untuk siswa SMP hingga SMA. Mengingat remaja zaman sekarang lebih banyak menghabiskan waktunya dengan bermain games di ponsel pintar atau laptopnya masing-masing. Maka melalui aktivitas outbound ini anak remaja sekarang dituntut untuk melakukan kegiatan positif dan aktif.

Kegiatan ini juga dapat dijadikan alternatif untuk membuat anak muda berinteraksi lebih di dunia nyata dengan teman dan alam sekitar. Ini juga bisa dijadikan kesempatan untuk bertemu teman-teman baru dari manapun. Untuk memasuki area outbound SMP dan SMA dikenakan biaya sebesar Rp 100.000 pada hari biasa dan Rp 110.000 pada hari libur.

Outbound Dewasa

Jenis ini bisa menjadi pilihan untuk para karyawan perusahaan atau ibu-ibu PKK dan arisan untuk melatih kekompakan serta kerjasama dalam memecahkan masalah. Selain outbound, Agrowisata Amanah juga menawarkan kegiatan lain yang dapat menambah keseruan bersama seperti fun games.

Outbound Keluarga

Anak, ibu dan ayah juga bisa meningkatkan kebersamaan serta kekompakan bersama melalui permainan outbound ini. Melalui kegiatan ini kerjasama semakin tercipta dan keakraban keluarga menjadi lebih erat.

Agrowisata Amanah juga menyediakan permainan lain seperti estafet belut, melempar balon, Samson dan Laila yang dapat menambah kemeriahan bersama. Paket outbound keluarga dikenakan biaya sebesar Rp 120.000 pada hari biasa dan Rp 130.000 pada hari libur.

Fasilitas lainnya

Selain outbound, masih banyak fasilitas lain yang dapat ada coba di tempat wisata ini. Anda bisa terjun langsung dalam kegiatan agrikultur seperti pertanian dan perternakan. Ini akan menjadi pengalaman paling berharga karena Anda bisa merasakan langsung sensasinya.

Di Agrowisata Amanah juga disediakan homestay yang bisa Anda pesan jika ingin menginap di tempat sejuk dan dikelilingi pemandangan indah. Ada 6 jenis kamar yang berbeda, dari standard room hingga family room.

Restoran Amanah bisa menjadi pilihan Anda setelah lelah bermain dan belajar bersama rombongan. Terdapat berbagai macam hidangan fresh di sana karena diambil langsung dari hasil pertanian, perternakan, perikanan dan perkebunan organic.

Selain itu, Agrowisata Amanah juga memiliki pabrik dan toko roti sendiri. Dalam paket outbound anak-anak disajikan fasilitas untuk tour keliling pabrik hingga membuat roti. Anak-anak pasti akan senang dengan kegiatan ini karena banyak jenis roti yang diproduksi di sini seperti donat, aneka kue, roti manis, roti sobek, dan masih banyak lagi.

Tempat wisata ini dibuka setiap hari pada pukul 07.00 sampai 17.00 WIB. Akses ke sana juga sudah bagus dan dapat dilalui berbagai jenis kendaraan. Terletak sekitar 34 kilometer dari kota Solo.

Jadi tunggu apalagi untuk menghabiskan waktu dengan kegiatan-kegiatan positif? Yuk ajak teman dan keluargamu ke Agrowisata Amanah.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment