Berwisata Menyenangkan Ke Geopark Batu Seribu. Semua yang Anda temui bisa saja menjadi tempat wisata yang mengesankan di hidup ini. Jangan tinggikan ekspetasi tentang tempat wisata yang harus sempurna dalam berbagai hal. Pasalnya dari hal sepele dan remeh kita bisa menyebutnya sebagai tempat wisata menyenangkan. Kalau Anda terlalu meninggikan standar dalam berwisata tentu tidak memperoleh hakikat dari wisata itu sendiri.

Foto : @rsoelar

Foto : @anton_adi_hartono

Seperti yang sudah kita bahas di atas bahwa wisata tidak perlu sesuatu yang muluk-muluk atau sempurna. Memang kita ketahui bahwa ada wisata alam ada juga wisata yang dibuat oleh tangan kreatif manusia. Ketika Anda datang ke wisata buatan manusia, maka jangan tinggikan harapan kepadanya. Pasalnya wisata yang dibuat manusia tentu ada kekurangan baik banyak maupun sedikit sekali.

Wisata Geopark Batu Seribu merupakan contoh dari wisata buatan manusia namun tidak seratus persen. Ada alam yang berperan dalam menciptakan wisata geopark ini sehingga tidak bisa sebut buatan manusia. Kita bisa saja menyebutkan percampuran atau kombinasi antara wisata buatan manusia dan alam. Hal ini sangat jarang dalam membuat dunia wisata terdapat percampuran antara alam dan manusia.

Sangat disayangkan bagi Anda yang suka berwisata tapi belum datang ke wisata geopark ini. Seperti yang telah disebutkan bahwa perpaduan manusia dan alam merupakan hal yang cukup unik. Kelangkaan dalam proses pembuatan wisata menjadi daya tarik bagi wisatawan yang punya rasa penasaran. Sebelum Anda penasaran secara lebih jauh, Anda harus tahu dasar apa itu wisata geopark di atas.

Wisata Geopark Batu Seribu merupakan tempat wisata yang ada dan dibuat di Sukoharjo provinsi Jawa Tengah. Hal ini membuat warga Jawa Tengah bisa mengunjungi geopark tersebut secara mudah tanpa naik kapal. Sekalipun ada orang luar Jawa tentu bisa mengunjungi geopark Sukoharjo tersebut kendati harus pakai kapal. Untuk tempat penginapan pasti ada banyak sekali dekat dengan geopark di Sukoharjo tersebut.

Bagi wisatawan lokal maupun nasional bahkan Internasional pun tidak perlu risau ketika sudah datang di Sukoharjo. Anda bisa langsung saja berwisata ke geopark tersebut seharian penuh dan menikmati alam yang indah. Ketika sudah lelah, beristirahatlah di tempat penginapan atau hotel dekat dengan kota Sukoharjo. Anda bisa melanjutkan wisata lainnya dan bukan hanya ke geopark saja tapi tempat wisata di Sukoharjo.

Mungkin Anda penasaran kenapa Geopark Batu Seribu bisa disebut sebagai wisata alam kombinasi manusia dan alam. Jadi memang benar kalau wisata geopark ini dibuat oleh alam dan tangan manusia itu sendiri. Seperti pemandangan tentang pohon-pohon dan batuan alam merupakan buatan dari alam bukan manusia. Tentu manusia tidak bisa membuat pohon secara manual karena hal itu adalah kerja alam untuk menumbuhkan pohon.

Selain pohon tentu masih ada banyak hal yang dikerjakan oleh alam dalam membangun geopark Sukoharjo. Ketika kita menilik pada kerja manusia tentu tak kalah dari kerja alam dalam membangun wisata tersebut. Manusia telah membuat patung-patung berbentuk beragam seperti buaya, hewan lainnya dan tumbuhan. Jelas ini bukan pekerjaan alam ketika membentuk batu menjadi mirip seperti buaya bahkan hewan lainnya.

Di Geopark Batu Seribu tentu tidak hanya anda kumpulan patung-patung buatan manusia dan pohon saja. Masih ada hal lainnya yang perlu Anda jelajahi selama seharian penuh bahkan waktu itu dirasa kurang. Perlu waktu dua sampai tiga hari untuk puas berada di geopark Sukoharjo yang menarik tersebut. Banyak sekali yang dapat Anda nikmat dalam wisata geopark Watu Sewu yang sudah masyhur ini.

Patung dan pepohonan adalah sebagian kecil objek yang bisa Anda nikmati dalam tampilan wisata geopark. Sebenarnya masih ada seperti hiasan dari kayu yang pasti dapat menjadi tempat objek selfi menarik. Selain itu ada jalan setapak yang terbuat dari susunan batu berukuran sedang dan tidak besar. Jalan setapak di geopark tersebut sangat cocok untuk Anda terutama saat waktu olahraga lari-lari kecil.

Apakah Anda masih ragu akan penyesalan ketika datang ke wisata Geopark Batu Seribu ini? Tentu Anda tidak boleh berharap mendapatkan penyesalan karena Anda berbahagia di wisata ini. Waktu, biaya bahkan tenaga akan terbayar saat sudah masuk ke tempat wisata geopark di Sukoharjo.

By Published On: Kamis, 22 April 2021Views: 670

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!