Profil Tempat Wisata Air Pandawa Water World Solo Baru. Pandawa Water World Solo Baru akhir-akhir ini sedang sangat diperbincangkan oleh banyak kalangan masyarakat secara umum. Bagi masyarakat yang akan berlibur di akhir pekan atau mencuri waktu di hari-hari kerja sekedar menghilangkan penat. Tempat wisata Pandawa Water World menjadi salah satu pilihan wisata air bagi sebagian masyarakat.

Foto : @nelsonlima581

Foto : @kulinerdisolo

Provinsi Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang menjadi tujuan sebagai destinasi wisata di Indonesia. Berbagai destinasi wisata dengan berbagai tema seperti edukasi, alam, kuliner, maupun tema wisata lainnya. Solo merupakan salah satu daerah di Jawa Tengah yang menjadi tujuan destinasi wisata bagi banyak masyakarat. Solo memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat dalam maupun luar kotanya untuk berkunjung dengan tujuan berlibur.

Pandawa Water World Solo Baru merupakan salah satu destinasi wisata air yang menjadi pilihan bagi masyarakat untuk berlibur bersama keluarga. Apalagi pada libur lebaran kali ini, nampaknya para wisatawan akan ramai berkunjung ke tempat wisata air ini. Mengingat sebulan penuh ini umat muslim berpuasa penuh sehingga kegiatan yang dilakukan di air pun harus dihindari. Maka dari itu, ketika libur lebaran tiba, masyarakat akan ramai berlibur bersama keluarganya.

Lokasi

Tempat wisata Pandawa Water World ini berlokasi di Kompleks Pandawa. Lebih tepatnya di Jl. Cemara Raya Solo Baru, Sukoharjo, Jawa Tengah. Letaknya sendiri sangat mudah untuk diakses oleh para wisatawan yang ingin berkunjung baik wisatawan dalan maupun luar kota. Apalagi kota solo yang cuacanya panas, wisata ini bisa menjadi destinasi untuk menyegarkan tubuh.

Tiket dan Jam Operasional

Berbicara tempat wisata, maka para pengunjung harus juga tahu mengenai informasi harga tiket dan jam operasional tempat wisatanya. Pandawa Water World Solo Baru memiliki harga tiket yang berbeda. Bila weekday harga tiket yang ditawarkan ialah Rp80.000, sedangkan untuk weekend harga tiketnya sendiri ialah Rp100.000.

Jangan takut dengan harga tiket yang mahal, sebab Pandawa Water World ini menyediakan promo tiket khusus bagi para pengunjung. Misalnya, pengunjung yang sedang berulang tahun, akan diberikan tiket secara gratis. Bagi para pengunjung member online, pengguna kartu BCA/CIMB NIAGA, pelajar/mahasiswa, dan group 50 orang akan mendapatkan diskon khusus.

Pandawa Water World Solo Baru memiliki jam operasional yang harus diketahui oleh para pengunjungnya. Bila akan berkunjung di hari kerja (Senin – Jumat), maka Pandawa Water World akan buka pada pukul 12.00 – 18.00 WIB. Bila akhir pekan, akan buka pada pukul 08.00 – 18.00 WIB. Khusus untuk kolam renang akan buka pada pukul 07.00 – 18.00. Hari selasa adalah hari liburnya.

Fasilitas

Berbicara mengenai destinasi wisata, tentu hal yang dicari adalah fasilitas yang tersedia untuk dinikmati para pengunjung. Begitu juga dengan destinasi wisata Pandawa Water World. Memiliki sebanyak 27 fasilitas wahana air, para pengunjung wajib mencoba kesemuanya. Ada beberapa fasilitas seperti Wave Pool, Black Hole Slide, dan Racer Slide.

Fasilitas lainnya yang disediakan adalah Drupadi Food Servery, Yhudistira & Drupadi Open Count, Action River, First Aid, Restroom, Mushola, dan Nursery. Tempat wisata Pandawa Water World Solo Baru memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi daya tarik bagi para wisatawannya. Sesuai dengan naman tempatnya, yaitu Pandawa sebagai tema pewayangan.

Di dalam bangunan wisata Pandawa Water World terdapat ke lima patung Pandawa. Seperti Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa yang merupakan tokoh dari Pandawa lima. Patung-patung ini memiliki spot dengan gayanya masing-masing. Konsep pewayangan yang digunakan ini lah kemudian menjadi sebuah daya tarik magis bagi para pengunjung.

Itulah beberapa profil dari tempat wisata Pandawa Water World Solo Baru yang harus diketahui oleh para pengunjung. Profil ini menjadi informasi khusus yang harus diketahui oleh para wisatawan baik dalam maupun luar kota. Dengan informasi yang diketahui ini lah yang menjadi modal untuk berkunjung ke Pandawa Water World.

Jadi, ulasan mengenai destinasi Pandawa Water World Solo Baru. Bagi siapapun yang akan berkunjung harus memperhatikan informasi yang telah dijelaskan ini. Nampaknya, tempat wisata ini dapat menjadi salah satu pilihan yang dapat dikunjungi di libur lebaran kali ini. Apalagi bagi yang merindukan wahana wisata air setelah berpuasa di bulan Ramadhan.

By Published On: Sabtu, 27 Maret 2021Views: 16772

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!