Danau Banaran, Pesona Wisata Alam Kendal

Merupakan salah satu kekayaan alam kabupaten Kendal, Wisata Alam Danau Banaran ini sangat mengagumkan. Tempat ini sangat cocok untuk memanjakan setiap pasang mata dengan pemandangan danaunya yang luas, apalagi air Danau Banaran memiliki pesonanya sendiri, sangat jernih dan berwarna kehijauan.

Dengan keindahan dan keunikannya, Danau Banaran ini kerap dikunjungi wisatawan untuk sekedar bersantai sembari rekreasi. Di sana kamu akan disuguhkan suasana alam yang membuatmu merasa nyaman, bahkan kemungkinan besarnya kamu akan enggan untuk pulang. Buat kamu yang sedang berada di Kendal, jangan sampai kamu lewatkan ragam panorama alamnya yang memikat satu ini.

Tapi perlu kamu tahu, sejatinya Danau Banaran ini bukanlah tempat wisata, namun karena pesonanya mampu menarik minat banyak orang untuk berkunjung. Kamu perlu merogoh kocek Rp. 5.000,- saja per orang untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan danau dan mempertahankan keindahannya. Sangat murah ya untuk pesona alam yang sangat mengagumkan untuk kita lihat. Tapi perlu diingat juga ya, di sana kita dilarang berenang ataupun menyelam, hal itu karena kedalaman danau yang cukup dalam dan berbahaya.

Tidak sedikit dari pengunjung menjadikan Danau Banaran sebagai tempat bersantai atau mengisi waktu luang, duduk-duduk, saling bercengkrama, bahkan memancing akan jadi hal yang seru untuk dilakukan di sana. Banyak pemandangan hijau yang akan memanjakan mata kita.

Alamat dan Jam Operasional

Danau Banaran berlokasi di kawasan perkebunan cengkeh yang sangat dijaga dan dikelola dengan baik. Tepatnya di Desa Surugajah, Kelurahan Ngargosari, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Jaraknya dari alun-alun kota Kendal sekitar 46 km. Kamu bisa berkunjung ke Danau Banaran setiap hari mulai dari Pk. 08.00 sampai Pk. 17.00 WIB.

By Published On: Kamis, 16 Maret 2023Views: 1222

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!