Pantai Ujung Negoro, Pantai Tersembunyi di Batang

Pemandangan pantai akan selalu menarik untuk dikunjungi. Kabupaten Batang di Jawa Tengah mempunyai pantai tersembunyi yang seakan terselip di antara rimbunan hutan dan bukit, pantainya bernama Pantai Ujung Negoro. Lokasinya ada di Desa Ujung Negoro, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. 

Warga mengartikan nama Pantai Ujung Negoro berarti bahwa pantai ini berada sangat jauh. Kenyataannya memang benar bahwa pantai ini terletak jauh dari kota Batang dan juga berbatasan dengan Alas Roban. Pantai tersembunyi ini terlihat bersih dan cocok untuk jalan-jalan menikmati keindahan alam. Pasirnya sendiri berwarna coklat yang khas dengan pantai-pantai utara jawa. Uniknya, di sisi kanan maupun kiri pantai ini akan terlihat perbukitan, tidak hanya itu bahkan karang-karang dan bebatuan pun menonjol di sudut-sudut pantai. 

Terdapat tulisan yang iconic dan berwarna-warni di Pantai Ujung Negoro ini, itulah lokasi yang sering dijadikan tempat berfoto bahkan dijadikan tempat untuk foto pre-wedding loh. Di sini kamu bisa melihat beberapa warga sedang memancing di karang-karang pantai, dan kamu juga bisa membeli ikan asin dari nelayan lokal di sana.

Info Wisata

Pantai Ujung Negoro cocok untuk masuk daftar liburan kamu. Perlu kamu tahu bahwa di hari-hari libur akhir pekan atau lebaran, wisata ini akan dipenuhi dengan lautan manusia. Untuk bisa masuk ke lokasi wisata, kamu akan dikenakan tarif tiket sebesar Rp. 5.000,- per orang. Harga tiket masuk tersebut belum termasuk parkir ya, untuk parkir kamu hanya perlu membayar Rp.1.000,- untuk kendaraan motor, dan Rp. 3.000,- untuk kendaraan mobil.   

By Published On: Senin, 27 Februari 2023Views: 964

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!