Merupakan tempat wisata yang sangat sayang untuk kamu lewatkan ketika sedang berkunjung ke Banjarnegara. Air Terjun Curug Pitu Banjarnegara memiliki pesona keindahan yang tiada duanya loh. Seperti namanya, Curug ini memiliki tujuh tingkatan air terjun yang bisa kamu capai hanya dengan berjalan kaki ke arah hulu melalui jalan setapak yang sempit.

Wisata yang menyuguhkan eksotisme pemandangan sangat indah dan menawan. Air Terjun Curug Pitu terletak sekitar 10 Km ke arah timur laut dari pusat kota Banjarnegara. Kamu harus berjalan kaki sekitar 1,5 Km dari jalan raya untuk mencapai lokasi, Memang dibutuhkan usaha yang extra yaa…  Namun rasa lelahmu tidak akan terlalu terasa karena kamu akan dimanjakan pemandangan sekitar yang sangat mempesona di sepanjang jalan. Hamparan sawah yang hijau nan luas akan jadi suguhan utama untuk kamu, perasaan tenang dan tentram akan kamu rasakan ketika melihatnya, apalagi di latar belakangi pegunungan yang indah, selain itu kamu juga akan menemukan pemandangan indah perkebunan salak yang luas tanaman warga setempat.

Sesampainya di sana jangan lupa untuk coba berendam, Airnya tidak terlalu tinggi namun kolam di bawah air terjunnya mampu memberimu kesegaran dan sensasi nyaman. Air Terjun Curug Pitu sudah jelas menghasilkan air dari pegunungan yang tidak perlu kamu ragukan lagi kesegaran dan kejernihannya.

Buat kamu yang berencana untuk berkunjung, wisata ini berada di Desa Kemiri, Kecamatan Sigaluh, Kabupaten Banjarnegara ya..!

By Published On: Senin, 9 Januari 2023Views: 714

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!