PURWOREJO, BOB – Purworejo Expo kembali digelar mulai 15-19 Februari 2023 di Kompleks Pendopo Bupati Purworejo dan Art Center. Event ini resmi dibuka langsung oleh Siti Azizah selaku Deputi Bidang Kewirausahaan, Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia pada Rabu, (15/2/2023).

Direktur Pemasaran Badan Otorita Borobudur (BOB), Agus Rochiyardi mengungkapkan Purworejo Expo 2023 menjadi salah satu event penting dalam pemulihan ekonomi khususnya di Kabupaten Purworejo.

“Partisipasi BOB pada Purworejo Expo 2023 ini akan menjadi salah satu momentum penting peningkatan citra dan pemulihan ekonomi sektor kepariwisataan di Indonesia. Khususnya di Kawasan Borobudur dan sekitarnya sehingga berbagai sektor dapat bangkit secara bersama-sama dan berkelanjutan,” tegasnya Rabu(15/2).

Pada kesempatan ini, BOB turut berpartisipasi dalam bentuk mempromosikan produk pariwisata dan ekonomi kreatif. Dengan begitu, potensi wisata dan ekraf di zona otoritatif maupun koordinatif BOB dapat dikenal oleh khalayak.

Terdapat 160 stand turut meramaikan expo kali ini. Mulai dari produk ekonomi kreatif hingga kuliner akan memanjakan para pengunjung. Ratusan stand difasilitasi oleh Kementerian Koperasi Dan UKM, DinKUKMP Kabupaten Purworejo, Pemprov Jateng, instansi/Lembaga, Swasta, BUMN, BUMD dan para UMKM lokal.

Kementerian Koperasi dan UKM menargetkan sebanyak 24 juta usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) masuk dalam ekosistem digital hingga akhir 2023. “Hingga Desember 2022 sudah ada 20,76 juta UMKM onboarding digital dan pada 2023 ditargetkan 24 juta UMKM akan masuk dalam ekosistem digital”.

Melalui event ini diharapkan dapat mempercepat pemulihan ekonomi nasional, membangkitkan sektor riil, meningkatkan daya tarik wisata, sekaligus mensukseskan Program Nasional Bangga Buatan Indonesia melalui tagline Kabupaten Purworejo “Tresno Purworejo Larisi Purworejo “.

 

By Published On: Kamis, 16 Februari 2023Views: 632

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!