Berdasarkan Surat Edaran Gubernur DIY nomor 421/8194, Kebijakan Pendidikan Dalam Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Penyebaran COVID-19 di Lingkungan DIY dinyatakan untuk:

1. Melanjutkan pelaksanakan pembelajaran jarak jauh/online/belalar dari rumah pada satuan pendidikan jenjang TK/RA/TKLB, SD/MI/SDLB, SMP/MTs/SMPLB, SMA/MA/SMALB dan SMK/MA di Daerah Istimewa Yogyakarta mulai tanggal 2 Juni 2020 sampai dengan tanggal 26 Juni 2020 dengan pengaturan Iebih Ianjut sesuai dengan kewenangan, serta mempertimbangkan peraturan dan kebijakan Kementerian terkait.

2. Program pembelajaran program paket A, paket B dan program paket C tetap dapat dilaksanakan selama masih memungkinkan dilakukan melalui pembelajaran jarak jauh/online sambil menunggu kebijakan program kesetaraan dari Pemerintah Pusat/Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik lndonesia.

3. Menginstrusikan kepada satuan pendidikan untuk bekerjasama dengan semua pihak yang terkait untuk menjaga aktivitas siswa tetap di rumah dan mengikuti perkembangan informasi terkini terkait penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) untuk mengambil langkah-langkah antisipasi berkaitan kegiatan belajar mengajar serta tetap berusaha seoptimal mungkin menjaga mutu pendidikan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

4. Melakukan pemantauan pelaksanaan pembelajaran jarak jauh/online sesuai dengan kewenangan

SE selengkapnya dapat diunduh melalui s.id/SEPendidikanperpanjanganmasatanggapdarurat

__________
Untuk SE Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga No. 421/03690 tentang
Pengaturan Pembelajaran Setelah Idulfitri di SMA, SMK, SLB di DIY, dapat diunduh melalui pranala:s.id/SELibursekolahsetelahidulfitri

 

Sumber : https://www.instagram.com/humasjogja/?hl=id

 

By Published On: Sabtu, 30 Mei 2020Views: 129

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!