Kabar menggembirakan bagi warga masyarakat Kabupaten Purworejo dan sekitarnya, akan mendapat pelayanan transportasi murah. Trayek Kutoarjo-Borobudur di Kabupaten Magelang hanya Rp 2.000. Dengan pelayanan Armada Trans Jateng Koridor Stasiun Kutoarjo.

“Transportasi murah karena ada subsidi dari pemerintah,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Purworejo Bambang Gatot Seno Aji SE MM, Kamis (14/5).

Trayek Kutoarjo-Borobudur ini katanya akan dilayani 14 unit Armada Trans Jateng yang akan segera dioperasikan. “Setiap penumpang dari Kutoarjo sampai Borobudur hanya dikenakan ongkos Rp 2.000 karena ada subsidi,” jelasnya.

Dikatakan, Bus Armada Trans Jateng Koridor Stasiun Kutoarjo ini sedianya akan diluncurkan atau dilaunching 1 Juli 2020 dan langsung beroperasi, namun karena terdampak wabah covid-19 sehingga pelaksanaannya ditunda hingga 1 Agustus 2020.

“Sesuai jadwal yang telah diundur, maka awal Agustus nanti akan dioperasikan,” jelas Bambang Gatot Seno Aji.

Armada Trans Jateng ini katanya, untuk sementara akan memanfaatkan Terminal Induk Kutoarjo, sebelum nanti akan membangun terminal sendiri di sisi utara Pasar Kutoarjo.

Sedang trayek armada ini dari Terminal Kutoarjo akan menyusuri jalur utara Kutoarjo hingga Pasar Hewan Wirotaman Kutoarjo sebelum masuk jalur utama Purworejo-Kutoarjo.

Dari persimpangan Monumen Jend Achmad Yani masuk jalur lingkar barat Purworejo hingga Berjan dan Meranti sebelum masuk Jalan Tegal Sari dan berhenti di Halte Utama di Plaza Purworejo. “Di beberapa titik juga akan disediakan halte khusus untuk calon penumpang,” jelasnya. (Nar)

 

Sumber : https://www.krjogja.com/berita-lokal/jateng/kedu/trans-jateng-segera-beroperasi-kutoarjo-borobudur-hanya-rp-2-000/

By Published On: Kamis, 14 Mei 2020Views: 203

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!