Belakangan ini, kita sering mendengar istilah rapid test. Bahkan mulai Selasa kemarin, penyelenggaraan rapid test bagi warga Kota Jogja yang mengunjungi salah satu swalayan besar di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman berlangsung.

Tapi, apa itu rapid test dan bagaimana pelaksanaannya? Lalu apa saja yang harus dilakukan setelah menjalani rapid test?

Rapid test adalah screening awal Covid-19.
Setelah seseorang menjalani rapid test, maka akan diperoleh hasil yaitu reaktif atau non-reaktif. Jika hasil menunjukan reaktif, maka perlu dilakukan tes SWAB di RS Rujukan sedangkan jika hasil non reaktif, maka perlu melakukan tes ulang setelah 10 hari.

Pada saat menunggu jadwal tes selanjutnya, baik orang yang mendapatkan hasil positif atau negatif perlu menjalani prosedur Isolasi Mandiri.

Simak informasi di bawah untuk penjelasan selengkapnya.

Jangan lupa untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, melakukan physical distancing, dan tetap #dirumahaja jika tidak ada urusan yang mendesak.

By Published On: Rabu, 13 Mei 2020Views: 340

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!