YOGYAKARTA  – Masa pandemi Covid-19 masih belum reda. Untuk mencegah penularan penyakit yang menyerang saluran pernafasan itu pada lingkungan kerja, Badan Otorita Borobudur (BOB) melalukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor mereka yang berada di kawasan Kotabaru Kota Jogja.

“Kami turut aktif dalam pencegahan penyebarluasan virus Covid-19. Salah satu kegiatan untuk mendukung hal tersebut adalah penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor BOB,” kata Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita sebelum kegiatan penyemprotan cairan disinfektan, Kamis (30/4).

Sudah dua kalinya, ungkap Indah, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan pada masa pandemi Covid-19 ini. Tahap pertama penyemprotan sudah dilakukan pada 19 Maret lalu. “Penyemprotan disinfektan dilakukan diseluruh area kantor BOB dari lantai satu hingga empat, termasuk area parkir kendaraan yang terletak di halaman depan gedung kantor,”ungkap Indah didampingi jajaran direksi lainnya.

Menurut dia, kegiatan penyemprotan sebagai bagian sterilisasi ini merupakan tindak lanjut dari arahan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnhutama Kusubandio sebgai upaya preventif penyebaran Korona dengan menjaga kebersihan lingkungan.

Sebelumnya di lingkungan BOB juga telah dilakukan upaya pencegahan dengan pengecekan suhu tubuh menggunakan  thermometer gun  bagi karyawan dan masyarakat yang berkunjung ke kantor BOB. Selain itu, disediakan pula  hand sanitizer  di berbagai sudut ruangan dan setiap lantai.

“Kam juga memberlakukan kebijakan work from home (WFH) bagi ASN seiring meningkatnya penyebaran Covid-19 di Indonesia yang diperpanjang sampai 13 Mei sesuai Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 34 Tahun 2020, sekaligus pernyataan resmi WHO yang menyatakan Covid-19 sebagai pandemi. Melalui penyemprotan disinfektan ini diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pegawai yang mendapat giliran kerja piket di kantor pada masa WFH ini. Bagi mereka yang masuk kerja tentu penerapan phyisical distancing juga dilakukan meski dalam satu ruangan kerja,” tandas Indah.

 

Sumber : https://www.suaramerdeka.com/regional/kedu/227655-cegah-penularan-covid-19-kantor-bob-disemprot-cairan-disinfektan

By Published On: Jumat, 1 Mei 2020Views: 116

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!