KLATEN- Pemerintah Kabupaten Klaten memberikan bantuan alat pelindung diri atau APD kepada rumah sakit dan puskesmas di Kabupaten Klaten pada Selasa, (7/4/2020). Dengan APD tersebut diharapkan dapat memberikan keamanan dan ketenangan bagi para petugas kesehatan dalam penanganan pasien Covid-19.

“Hari ini saya memberikan bantuan berupa alat pelindung diri atau APD di puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Klaten, dengan jumlah dan jenis yang bervariasi sesuai dengan kebutuhan puskesmas maupun rumah sakit. Saat ini, APD dibutuhkan oleh para petugas kesehatan kaitannya dengan adanya Covid-19 ini,” ungkap Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Sebagai tahap awal, Bupati Klaten didampingi Asisten 1 Ronny Roekmito, dan Kepala Dinkes Klaten Cahyono Widodo menyerahkan bantuan APD di Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten dan Rumah Sakit Daerah Bagas Waras. Kemudian, Puskesmas Klaten Utara dan Puskesmas Jogonalan.

Untuk RSI Klaten, jelas Sri Mulyani, mendapatkan bantuan APD berupa 35 unit coverall, 35 pasang cover shoes, lima buah safety google (kacamata pelindung), lima pasang sepatu boot, 25 buah Masker N95, 20 box Masker Bedah, lima pasang Sarung Tangan Panjang, 41 set Hazmat, dan tujuh buah Face Shield.

Ditegaskan, Pemkab Klaten berkomitmen serius dalam penanganan Covid-19 di daerahnya, salah satunya dengan menyiapkan dana sebesar Rp34 miliar. Dana tersebut diantaranya digunakan untuk penyediaan APD bagi rumah sakit maupun 34 Puskesmas di Kabupaten Klaten yang membutuhkan.

Kepala Puskesmas Klaten Utara, Sumarni menyampaikan terima kasih atas bantuan APD ini. Menurutnya, bantuan tersebut sangat penting untuk mendukung para petugas kesehatan dalam melaksanakan tugas pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Bupati Klaten selalu memberi semangat pada petugas kesehatan di puskesmas, dan kami mengucapkan terima kasih. Karena dengan APD ini tentunya akan memberikan keamanan dan ketenangan bagi para petugas, dalam pencegahan dan penanganan Covid-19,” tuturnya.

 

Penulis: Joko Priyono&Bambang Setyomoko Dinas Kominfo Klaten
Editor : WH/Diskominfo Jtg

By Published On: Rabu, 8 April 2020Views: 138

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!