Peningkatan progres, potensi, dan investasi di Indonesia di bidang kepariwisataan

 

BOB-Labuan Bajo, Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Ibu Indah Juanita dan Direktur Pemasaran Bapak Agus Rochiyardi menghadiri acara Forum ilInvestasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Labuhan Bajo (9/9).

Acara ini bertujuan untuk mengundang investor baik dari dalam maupun luar negeri untuk ber investasi di 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas di Indonesia. Forum ini di hadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Bapak Luhut, dan Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Bapak Bahlil yang bergabung secara daring, Gubernur Nusa Tenggara Timur, Bupati Manggarai Barat, Tamu dan Perwakilan dari Kementerian, Tamu dan Perwakilan dari Pemerintah Daerah, serta Kepala Pengelolaan dari 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas.

Dalam acara pembukaan para tamu yang datang mendengar paparan dari Bapak Nurul Ichwan, Bapak Herry Trisaputra, dan Bapak Henky Manurung. Mereka membahas mengenai progress pariwisata Indonesia, potensi yang Indonesia miliki, serta ajakan untuk para investor untuk mau berinvestasi di Indonesia. Selama forum berlangsung, kelima DPSP yaitu Borobudur, Danau Toba, Labuan Bajo, Mandalika dan Likupang mendirikan sebuah booth yang masing masing bertujuan untuk menarik perhatian para investor agar mau ikut berinvestasi.

Forum pembukaan yang berakhir sekitar pukul 12 siang ini kemudian di lanjut dengan kegiatan selanjutnya yaitu one on one meeting serta projects presentation. Kegiatan one on one meeting dan projects presentation DPSP Borobudur diwakili oleh Direktur Utama BOB, Indah Juanita dan Direktur Pemasaran, Agus Rochiyardi. Pada sesi ini, para investor dapat menyatakan ketertarikan mereka untuk berinvestasi dan serta bertanya mengenai keuntungan yang akan mereka dapatkan.

Acara yang berakhir pada pukul 2.30 ini ditutup dengan Site Visit lahan project kawasan Labuan Bajo yaitu Batu Cermin dengan kegiatan Melihat pertemuan UMKM dari Labuan Bajo yang difasilitasi oleh Kedeputian 4 Kemenparekraf/Baparekraf dan BOLBF, Parapuar dengan kegiatan berkunjung ke lokasi projek dari Badan Otorita Labuan Bajo Flores di Zona 1 dengan luas lahan kurang lebih 60 Ha , dan Bukit Waringin dengan kegiatan mengunjungi bangunan penjara pandang, UMKM dan Amphitheater yang telah dibangun oleh KemenPUPR dan sedang tahap penyerahan untuk dikelola oleh Pemda Setempat .

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment