YOGYAKARTA, Merebaknya virus Covid-19 dengan banyaknya orang yang terpapar menyebabkan masyarakat secara tak langsung dipaksa untuk membiasakan hidup sehat dan bersih. Pasalnya, dua hal itu dinilai sebagai hal sederhana untuk mencegah penularan korona.Badan Otorita Borobudur (BOB) pun mengajak masyarakat untuk benar-benar serius mencegah penyebaran korona.

“Ayo, belum ada kata terlambat. Kami mulai dari jajaran direksi dan pegawai mengajak semua masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus ini. Cara sederhana ya selalu hidup bersih dan sehat,” kata Direktur Utama (Dirut) Badan Otorita Borobudur Indah Juanita.

Ada sejumlah tips untuk mencegah penyebaran virus yang sudah menjadi pandemi global ini. Pertama dan cukup penting adalah menjaga daya tahan tubuh. Caranya dengan menerapkan pola makan bergizi, tidur cukup dan rutin berolahraga. Menjaga daya tahan tubuh sangat penting.

Sebab, berdasar data Kementerian Kesehatan dengan imun yang bagus maka virus bisa dibasmi.Tips berikutnya yakni mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun atau cairan antiseptik yang memiliki kandungan alkohol/ethanol minimal 70 persen). Lalu menghindari kontak fisik seperti berjabat tangan.

Kemudian menggunakan masker jika sakit atau sedang merawat orang sakit. Lalu tips selanjutnya untuk menutup mulut dan hidung dengan tisu atau lengan baju bagian dalam saat sedang batuk atau bersin. Adapun tips berikutnya dengan mengkonsumsi makanan yang bersih dan matang sepenuhnya. Lalu jangan menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut dengan tangan.

“Serta menjaga kebersihan lingkungan ruang kerja dengan cairan disinfektan terutama barang yang sering disentuh,” ungkap Indah.Badan yang berada di bawah Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif ini sebelumnya sudah mematuhi dan melaksanakan ketetapan pemerintah baik pusat dan di daerah dalam penanganan Covid-19. Hal itu diwujudkan dalam hal penutupan sementara destinasi wisata Borobudur Highland hingga penerapan Work From Home (WFH) bagi pegawai-pegawainya.


Sumber : Suara Merdeka

Gading Persada

By Published On: Kamis, 26 Maret 2020Views: 105

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!