Bagi yang masih bingung ke YIA naik apa, maka menggunakan shuttle bus dari @damriyogyakarta ataupun @satelqujogja dapat menjadi pilihan. Sahabat bisa melakukan reservasi melalui nomor yang tertera pada gambar di atas, ataupun menggunakan aplikasi Damri Apps, RedBus, maupun Traveloka. Terdapat berbagai pilihan titik keberangkatan yang tersebar di rute tengah, rute selatan, hingga rute utara Yogyakarta. Sedangkan, jika Sahabat ingin memesan shuttle bus di YIA, Sahabat bisa langsung menuju area kedatangan dan menemukan deretan counter penyedia transportasi darat sebelum melewati Lawang Papat. .

Mulai 29 Maret 2020 mendatang, headway armada shutttle bus YIA adalah 30 menit sekali di titik keberangkatan Maguwo/ Adisutjipto dan di Rest Area Ambarketawang. Fasilitas self check in telah tersedia di Pusat Batik dan Kerajinan Ambarketawang. Seluruh shuttle bus resmi YIA beroperasi setiap hari, sejak pukul 03.00 hingga 23.00 WIB. .

Selain rute di dalam kota Yogyakarta, SatelQu juga melayani rute dari dan menuju Cilacap, Purwokerto, Wonosobo hingga Banjarnegara. Untuk rute ke arah Magelang/Borobudur bisa memesan Damri. Dengan demikian, tentu transportasi umum rute YIA – Kota Yogyakarta dan sekitarnya tidak menjadi masalah lagi. Namun, sebaiknya melakukan reservasi armada terlebih dahulu untuk memastikan ketersediaan tempat duduk maupun kesesuaian jadwal armada.

 

Sumber : Instagram @BandaraYogyakarta

By Published On: Selasa, 24 Maret 2020Views: 267

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!