Purworejo – Festival Layang-layang Purworejo 2022 mampu mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan di Kabupaten Purworejo. Event digelar di Pantai Ketawang, Kecamatan Grabag selama dua hari yakni Sabtu dan Minggu (27-28/8).

Pecinta layang-layang dari beberapa negara ikut serta memeriahkan kegiatan tersebut yakni Jepang, Polandia dan Swedia. Selain tiga negara tersebut, sebanyak 40 klub dari berbagai daerah di Indonesia juga tercatat menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Pembukaan Festival Layang-Layang 2022 ditandai secara simbolis dengan diterbangkannya layang-layang oleh Bupati Kab. Purworejo, Agus Bastian; Sekda Kab. Purworejo, Said Romadhon; Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab. Purworejo, Stephanus Aan Isa Nugraha; Kepala Divisi Umum BOB, Akhmad Zona Adiardi.

Bupati Purworejo, Agus Bastian mengharapkan agar festival layang-layang yang sempat vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19 itu dapat menjadi hiburan sekaligus memberi ruang bagi penggemar layang-layang dengan menerbangkan karyanya di Pantai Ketawang.

“Kami berharap pada event mendatang akan lebih banyak lagi negara yang ikut, sehingga dapat menjadi pemantik kunjungan wisata di Purworejo,” ujar Bupati Agus Bastian.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment