TRIBUNTRAVEL.COM – Mengantisipasi penyebaran virus corona, Balai Taman Nasional Karimunjawa menutup sementara aktivitas wisata di kawasan Taman Nasional Karimunjawa.

Penutupan sementara aktivitas di Taman Nasional Karimunjawa ini berlaku mulai 17 Maret 2020 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut sesuai dengan surat pengumuman dari Balai Taman Nasional Karimunjawa tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Terhadap Resiko Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19).

Dalam surat pengumuman tersebut, untuk mencegah meluasnya penyebaran Virus Corona, Balai Taman Nasional Karimunjawa mengambil langkah-langkah sebagai berikut:

1. Menutup seluruh obyek wisata untuk aktivitas wisata dan lainnya yang berada di kawasan Taman Nasional Karimunjaawa dan menjadi kewenangan Balai Taman Nasional Karimunjawa.

2. Menunda dan membatasi kegiatan penelitian, pendidikan, ekspedisi, dan lainnya di kawasan Taman Nasional Karimunjawa yang melibatkan kontak langsung denga banyak orang.

3. Layanan informasi dan call center Balai Taman Nasional Karimunjawa dapat menghubungi 0811-2799-111 (sms dan telepon)

4. Melakukan evaluasi lebih lanjut dengan memperhatikan perkembangan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19)

5. Pengumuman ini berlaku sejak tanggal dikelauarkan sampai dengan ditetapkannya kebijakan lebih lanjut.

Selain Balai Taman Nasional Karimunjawa yang memutuskan untuk tutup sementara, beberapa tempat wisata di Jawa Tengah ini juga mengambil langkah serupa.

 

Sumber : TRIBUNTRAVEL.COM

By Published On: Rabu, 18 Maret 2020Views: 208

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!