BOB – Yogyakarta, Plh. Direktur Utama, Bisma Jatmika didampingi oleh Plh. Direktur Keuangan, Umum, dan Komunikasi Publik, Yusuf Hartanto memberikan sambutan sekaligus membuka Pameran BARA – API International Photography Exhibition 2022 yang bertempat di Museum H. Widayat, kabupaten Magelang pada Sabtu (23/7).

Karya foto dari 222 fotografer berasal dari 22 negara yang menampilkan keindahan Gunung Merapi dan Candi Borobudur dari berbagai sisi, dipajang dalam pameran yang akan berlangsung selama satu bulan, mulai 23 Juli sampai 23 Agustus mendatang.

Turut hadir pada kesempatan ini,
1. Dekan Fakultas Seni Media Rekam ISI Yogyakarta, Dr. irwandi;
2. Ketua Panitia Pameran Fotografi Internasional Bara-Api, Teguh Santosa
3. Risman Marah dan seluruh jajaran kurator
4. Direktur Museum Haji Widayat, Fajar Purnomo Sidi;
5. Prof. Suprapto Sudjono, Yani Saptohudoyo dan jajaran dari Ikaisyo

Ketua Panitia Pameran Fotografi Internasional Bara-Api, Teguh Santosa mengatakan, pandemi Covid-19 membuat tatanan ekonomi terpuruk. Para fotografer juga tidak bisa banyak mengasah kemampuan dan membidikkan lensa kamera. Kondisi inilah yang mendasari para komunitas fotografer menggelar pameran berskala internasional.

Pada kesempatan yang sama, Plh. Direktur Utama Bisma Jatmika menyampaikan bahwa Pameran fotografi ini memberikan kesempatan untuk melihat lebih dalam apa yang menjadi kebutuhan, mengingat Ekonomi Kreatif adalah sebuah produk untuk meningkatkan ekonomi masyarakat, dan dengan adanya pameran fotografi ini diharapkan akan terus meningkatnya ekraf dan pertumbuhan ekonomi di masyarakat serta menjadi upaya untuk mempromosikan potensi pariwisata di Indonesia, khususnya di Jawa Tengah dan DIY sehingga wisatawan kembali datang berwisata di dua objek ini.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment