BOB – Plh. Direktur Utama, Bisma Jatmika didampingi oleh Direktur Pemasaran, Agus Rochiyardi turut mendampingi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Demak, Kabupaten Jepara, Kabupaten Bojonegoro, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Ponorogo pada (26-27/7).

Pada Kunjungan kerja Menparekraf di Kabupaten Demak kali ini, Sandiaga Uno didampingi oleh Bupati Demak, Eisti’anah melaksanakan Kegiatan Kelana Nusantara, melalui kegiatan tersebut hadir sebagai strategi pengembangan para pelaku ekraf untuk mengahadapi era disrupsi.
Melalui Kelana Nusantara, kami berupaya untuk menghidupkan kembali semangat berkarya dalam menghadapi era disrupsi yang muncul akibar Pandemi Covid-19″ , Ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno pun berencana memasukkan Demak sebagai kabupaten kreatif melalui program Kata Kreatif Indonesia.

Menparekraf kemudian melanjutkan kunjungan kerja di Pondok Pesantren Roudlotul Mubtadiin Belakambang, jepara untuk menghadiri kegiatan Kuliah umum & Sharing session peningkatan kemampuan entrepreneur Santri di Bidang Pariwisata & Ekonomi Kreatif

Sandiaga Salahuddin Uno berencana mendorong para santri untuk terus meningkatkan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi, dalam mengembangkan produk. Beliau menjelaskan inovasi tersebut dapat berupa produk buatan para Santri serta membantu berperan dalam pengembangan pariwisata melalui Akun media sosial masing-masing.

Selanjutnya kunjungan kerja kali ini, Menparekraf mengahadiri Event Grebeg Suro dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ponorogo, berlangsung mulai tanggal 21 Juli hingga 11 Agustus 2022.
“Saya mendukung penuh Reog Ponorogo diusulkan menjadi warisan budaya tak benda di UNESCO. Saya upayakan supaya berhasil dan bisa menjadi kebanggaan, bukan hanya bagi masyarakat Ponorogo tapi juga seluruh Indonesia,” Ungkap Sandiaga Uno.

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!

Leave A Comment