Direktur Utama Badan Otorita Borobudur Indah Juanita dan seluruh staf khususnya wanita, turut berpartisipasi dalam gelaran “2020 Wanita Berkebaya” yang menorehkan catatan pemecahan royal world record diselenggarakan pada Kamis (20/02/2020) bertempat di Ballroom Malika Sleman City Hall.

Badan Otorita Borobudur mendukung penuh pemecahan rekor 2.020 Wanita Berkebaya, bahkan Badan Otorita Borobudur menjadi salah satu sponsor utama dalam event ini.

“Ciri khas fashion di Indonesia khususnya di Jawa Tengah dan DIY salah satunya yaitu kebaya dan batik. Kebaya bisa dikatakan salah satu ragam busana yang bisa mempersatukan bangsa. Event-event seperti ini sangat membantu kami dalam mempromosikan apa yang menjadi fungsi dan tugas dari BOB juga,” ungkap Indah Juanita

Acara pemecahan rekor wanita berkebaya ini mendapat animo yang besar, peserta yang ditargetkan sebanyak 2020 pun membeludak melebihi target bahkan mencapai 2.600 peserta.

Event yang digagas Masyarakat Adat Nusantara (Matra), Srikandi Masyarakat Adat Nusantara (Srita) dan Organisasi pengusaha salon DPD Tiara Kusuma DIY itu, memecahkan rekor yang disahkan lembaga Royal Word Record, dengan mengusung tema “Cultural Diversity and World Peace”.

Dalam kegiatan ini turut hadir perwakilan dari kerajaan di Nusantara yang datang, seperti dari Kerajaan Melawah di Sulsel, lalu Kasultanan Sultan Kalbar, kemudian ada Kasultanan Pagaruyung di Sumbar. Ditambah dari perwakilan Kerajaan Buleleng hingga Kesultanan di Malaysia dan Singapura

Dalam ajang itu peserta yang hadir tidak diharuskan untuk merias wajah, dan bersanggul. Rambut dan riasan bebas, namun yang wajib adalah datang berkebaya dengan bawahan kain batik.

Panitia pun memilih beberapa kategori yakni terunik, terheboh, tertua, terfavorit, tercantik, terklasik, dan terindah pada ajang itu. Sepanjang kegiatan berbagai acara digelar. Mulai fashion show hingga sikap komitmen bersama menjaga budaya juga kemajemukan yang ada.

Diharapkan acara “2020 Wanita Berkebaya ini mampu meningkatkan kesadaran generasi muda akan pentingnya pelestarian budaya khususnya kebaya dan batik dan lebih memahami nilai-nilai moral.

By Published On: Kamis, 20 Februari 2020Views: 205

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!