Menparekraf Wishnutama dan Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo meninjau langsung berbagai objek wisata di salah satu destinasi super prioritas, Candi Borobudur pada Kamis (19/12/2019). Seperti diketahui, Borobudur merupakan satu dari lima destinasi super prioritas andalan pariwisata Indonesia pada 2020.

Kunjungan selama 2 hari, 19-20 Desember 2019 itu, Wishnutama bersama Angela meninjau perkembangan terkini Candi Borobudur, Borobudur Highland, Kebun Teh Nglinggo dan Desa Wisata Wanurejo.

Selama di Desa Wisata Nglinggo, Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo menikmati panorama kebun teh serta berbincang dengan para pelaku ekonomi kreatif, seperti produsen batik dan UKM. Menurut Wishnutama, di desa wisata terdapat 16 subsektor ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan agar lebih menarik wisatawan.

Di kawasan wisata ini, Angela sempat melihat langsung kreativitas masyarakat dalam membuat berbagai kerajinan, mulai dari payung hias, batik hingga jam tangan yang terbuat dari kayu.Tak hanya itu, Angela mengunggah fotonya saat menikmati off-road di De Loano Borobudur.

Dimana ada destinasi wisata, di situ ada lokal wisdom pariwisata dan ekonomi kreatif yang harus saling menunjang. Kemenparekraf/Baparekraf akan bekerjasama dengan seluruh instansi terkait untuk terus mengembangkan destinasi ini. Rancangan induk atau masterplannya pun akan ditampilkan dengan visual terbaik dan tentunya akan melibatkan masyarakat menjadi pelaku wisata dan ekonomi kreatif sehingga masyarakat akan dapat merasakan dampak positifnya.

By Published On: Sabtu, 21 Desember 2019Views: 195

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!