Yogyakarta memang menyimpan banyak potensi wisata alam termasuk yang menawarkan petualangan. Salah satunya adalah wisata Goa Pindul Jogjakarta. Gua purba yang akan membawa wisatawan mengarungi sungai di sepanjang lorong dalam gua. Beragam aktivitas wisata bisa dilakukan di gua yang berlokasi di Gunung Kidul ini. Memang kegiatan utamanya adalah cave tubing.

Goa Pindul beralamatkan Dusun Gelaran II, RT.3/16, Gunungbang, Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55891.

Nama Goa Pindul diambil dari nama Pindul. Sementara, Pindul sendiri terdiri dari 2 kata, yaitu “Pipi” dan “Kebendul” Jadi, bisa disingkat sebagai dengan nama Pindul. Goa yang satu ini terbentuk sejak zaman dahulu, menjadi salah satu goa alami yang dimiliki oleh Gunung Kidul, diperkirakan terbentuk berjuta-juta tahun yang lalu.

Di dalam goa akan dimanjakan dengan keelokan stalagtit dan stalagmit sambil menikmati segarnya air sungai yang mengalir di bawah goa. Sajian kuliner yang beraneka ragam juga dijajakan oleh penduduk lokal, jadi wisatawan tidak perlu khawatir mencari referensi tempat makan. Fasilitas umum juga sudah disediakan untuk menambah kenyamanan pengunjung, seperti toilet umum, area parkir yang luas, dan mushola.

By Published On: Rabu, 11 Desember 2019Views: 623

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!