Jakarta, 18 April 2021 – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendukung gerakan #1JutaOrangBaik untuk pelaku pariwisata ekonomi kreatif yang diinisiasi oleh Asagri.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadan, PT. Asagri Selaras Asia, produsen beras premium dan beras organik terbaik di Indonesia meluncurkan Gerakan  #1JutaOrangBaik di Nur Corner, Jakarta, Minggu (18/4/2021).
Dalam kesempatan ini, turut hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno beserta Ibu Nur Asia Uno, salah satu penggerak gerakan #1JutaOrangBaik. Menurut Sandiaga, gerakan tersebut sangat baik karena mengajak orang-orang untuk bersedekah di bulan ramadhan.
“Program #1JutaOrangBaik adalah sebuah gerakan yang diinisiasi oleh Muhammad Assad sebagai CEO Asagri dengan mengajak orang-orang untuk berbagi dan peduli terhadap sesama melalui donasi sebesar Rp65.000 yang setara dengan beras kualitas premium 5 kg,” katanya.
Senada dengan Sandiaga, Nur Asia Uno menjelaskan dengan adanya gerakan #1JutaOrangBaik ada bukti masih banyak orang yang peduli pada sesama melalui cara bersedekah pada bulan Ramadhan.
“Secara pribadi, saya sangat berterima kasih dengan adanya gerakan ini, dengan Asagri karena masih ada yang peduli untuk mengajak orang untuk bersedekah. Dengan mendonasikan sedikit rupiah lalu mendapatkan beras yang sangat berkualitas,” katanya.
Menurutnya, sedekah, apalagi di bulan Ramadhan adalah kebiasaan yang penting yang agama juga diajarkan untuk jangan takut bersedekah.
“Tidak akan mengurangi apapun, malah justru akan dikembalikan berlipat ganda. Untuk itu saya sangat berharap nantinya gerakan ini  akan didukung banyak pihak, termasuk Bang Sandi dan semua yang lain. Ini tepat waktunya di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Namun saya berharap kegiatan seperti tidak hanya di bulan Ramadhan saja, tapi terus ada di bulan-bulan berikutnya,” katanya.
Di lain pihak, CEO Asagri, Muhammad Assad menjelaskan pihaknya bekerja sama dengan Nur Corner yang menjadi tempat pelaksanaan gerakan #1JutaOrangBaik berharap agar gerakan itu mampu memberikan efek yang baik bagi masyarakat.
“Ini merupakan bulan penuh berkah, dan pada bulan ini kita bisa lebih mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa serta harus lebih peduli dengan sesama terutama mereka yang membutuhkan,” katanya.
PT. Asagri Selaras Asia adalah produsen beras premium dan beras organik terbaik di Indonesia yang menyediakan beragam jenis beras seperti beras premium, beras pandan wangi, beras japonica, dan beras pera kualitas premium dari daerah terbaik di berbagai pelosok nusantara.
Agustini Rahayu
Kepala Biro Komunikasi
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
By Published On: Senin, 19 April 2021Views: 142

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!