Trisik Festival 2019 di Kawasan Laguna Pantai Trisik, Desa Banaran, Kecamatan Galur berlangsung lancar dan meriah pada Minggu (17/11). Ratusan warga tumpah ruah di acara yang sudah menginjak tahun kedua penyelenggaraan ini.

Trisik Festival 2019 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kulonprogo bekerjasama dengan Badan Otorita Borobudur (BOB), Kelompok Sadar Wisata Desa Banaran, Konservasi Penyu Abadi Trisik dan Jogja Pro Harian Jogja.

Trisik Festival dibuka secara resmi oleh Bupati Kulonprogo, Drs. H. Sutedjo dengan diawali sambutan Kepala Dinas Pariwisata Kulonprogo dan Badan Otorita Pariwisata Borobudur (BOB). Dalam sambutan pembukaannya, Drs. H. Sutedjo mengharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin setiap  tahun dalam rangka pengembangan destinasi wisata di Pantai Trisik Kulonprogo.

Rangkaian event Trisik Festival ini berlangsung selama dua hari yakni pada Sabtu dan Minggu, 16-17 November 2019. Pada hari Sabtu (16/11) diisi dengan kegiatan lomba menggambar dan mewarnai bertema “Aku dan Kamu Selamatkan Penyu” , edukasi satwa bertema Nyawiji Edukasi, wisata petik melon dan bersih pantai.

Hari kedua, Minggu (17/11), disuguhkan serangkaian acara mulai dari pukul 07.00 WIB hingga 22.00 WIB. Acara dimulai dengan senam massal bersama D’minoels, pelepasan tukik, fun games, sajian kesenian tradisional Reog Sekar Mudho Sembodho, dan diakhiri dengan festival dangdut jaman now yang menghadirkan artis-artis dangdut kekinian.

Kepala Dispar Kulonprogo Niken Probo Laras mengatakan acara ini untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kulonprogo, khususnya Pantai Trisik. Dengan digelar selama dua hari penuh, diharapkan pengunjung bisa menginap di tempat-tempat penyimpanan yang ada di pantai ini.

By Published On: Senin, 18 November 2019Views: 175

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!