BOB-Purworejo, BOB berkolaborasi dengan Lembaga Sertifikasi Jana Dharma Indonesia melaksanakan Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Sekitar Zona Otorita BPOB Tahun 2022, bekerja sama dengan Dinas Pariwisata DIY, Disporapar Jawa Tengah, Disparbud Purworejo, Disparpora Magelang, dan Dinpar Kulonprogo, kegiatan tersebut berlangsung selama 5 hari dan diikuti oleh 20 pelaku wisata di setiap desanya.

Maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pelatihan dan pendampingan pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Desa Pandanrejo sebagai salah satu penyangga Zona Otorita yang meliputi Pengelolaan Desa Wisata Terintegrasi, Manajemen Konflik dan Pengelolaan Masyarakat, Penyusunan SOP Produk, Penyusunan SOP Pelayanan.

Kegiatan Pelatihan dan Pendampingan Pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di sekitar Zona Otorita BPOB sebelumnya sudah terlaksana di Desa Pagerharjo, Desa Ngargosari yang berada di Kabupaten Kulonprogo, DIY.

Direktur Destinasi Pariwisata BOB, Agustin Peranginangin mengapresiasi antusiasnya para peserta dalam mengikuti seluruh kegiatan pelatihan dan pendampingan pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata. Beliau menuturkan bahwa “Materi-materi pelatihan yang didapatkan akan menjadi bekal bukan sekedar pengalaman, namun juga pemahaman bagaimana mendapatkan solusi permasalahan dalam mengelola Desa Wisata Pandanrejo untuk menjadi lebih maju dan berkualitas”.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda Kabupaten Purworejo, Drs. Bambang Susilo berkesempatan menutup kegiatan pelatihan dan pendampingan di Desa Pandanrejo, beliau juga menyampaikan terimakasih kepada BOB dan JDI yang telah memberikan pelatihan di Desa Pandanrejo selama 5 hari ini sehingga diharapkan mampu meningkatkan kualitas SDM pengelolaan Desa Wisata dan menjadi sampel atau percontohan kepariwisataan di Kabupaten Purworejo. Beliau menyatakan bahwa pelatihan dan pendampingan pengelolaan Desa Wisata dan Daya Tarik Wisata di Pandanrejo resmi ditutup”. (14/5).

By Published On: Minggu, 15 Mei 2022Views: 330

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!