BOB – Semarang, Badan Pelaksana Otorita Borobudur melakukan Audiensi dengan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah terkait Sinergitas Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Provinsi Jawa Tengah, Jumat (13/5)

Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Borobudur (BPOB), Indah Juanita didampingi Direktur Destinasi Pariwisata, Agustin Peranginangin dan Plh. Direktur Keuangan, Umum dan Komunikasi Publik, Yusuf Hartanto bertemu langsung dengan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Noegroho Rachmadi.

Dalam audensi ini dijelaskan bahwa pengembangan sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak dapat dilakukan sendiri sehingga harus ada kolaborasi antar instansi maupun stakeholder. BPOB yang memiliki tugas dan fungsi koordinatif, berkomitmen untuk mendukung pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di wilayah Jawa Tengah.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah, Sinoeng Noegroho Rachmadi menyambut baik kehadiran BOB. Dalam pertemuan ini, beliau menyampaikan akan berkomitmen untuk mendukung penyelenggaraan event – event di provinsi Jawa Tengah serta diharapkan BOB bisa menjadi kurator event yang akan diselenggarakan tahun 2023.

Disporapar juga akan berkolaborasi dengan BOB terkait pengembangan SDM dan Ekraf di kab/kota yang menjadi wilayah koordinatif BOB.

Setelah Audiensi ini diharapkan ada percepatan pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Provinsi Jawa Tengah.

Turut hadir dalam acara :
1. Purwanto selaku Kabid Pengembangan Destinasi Pariwisata
2. Setyo Irawan selaku Kabid Pemasaran Pariwisata
3. Herlina Crismayanti selaku Kabid Pengembangan SDM Ekraf

By Published On: Jumat, 13 Mei 2022Views: 365

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!