Jogja memang selalu menyediakan wisata alam yang sangat asri dan menyenangkan untuk dikunjungi. Tahukah Anda jika di Jogja terdapat wisata bernama bukit Ngisis Kulon Progo? Biasanya wisatawan mengenalnya dengan nama Bukit Isis Yogyakarta.

Foto : @jogjawisataceria

Foto : @jogjawisataceria

Wisata ini sangat menarik untuk dibahas lengkap karena keindahan dan keasriannya mampu untuk menghilangkan penat yang ada. Simak penjelasan di bawah ini untuk mendapatkan informasi menarik dan bermanfaat

Dimana Lokasi Bukit Ngisis Kulon Progo?

Wisata Bukit Ngisis Kulon Progo terletak di Nglinggo Barat, Jogjakarta. Banyak sekali wisatawan yang datang untuk berwisata ke tempat asri ini. Bukit ini memang mempunyai suasana yang sejuk dan cocok untuk Anda yang sedang ingin menyegarkan pikiran. Udara segar khas pegunungan di daerah Jogja sangat terasa di tempat ini.

Selain itu, tempat wisata ini juga sangat menakjubkan karena terdapat kebun teh disertai dengan hijaunya pepohonan yang ada. Pegunungan juga terlihat jelas dan menambah keindahan wisata bukit.

Rute Menuju Lokasi Bukit Ngisis Kulon Progo

Seperti yang diketahui pada lokasi perbukitan, akses jalan tampak berkelok-kelok seperti biasanya. Namun, akses jangkauan untuk menuju ke bukit Ngisis Kulon Progo ini sangat mudah. Jarak lokasi wisata ke pusat kota Yogyakarta bisa ditempuh dalam waktu 1 jam 10 menitan. Adapun jarak tempuh dari pusat kota terhitung 37,9 km.

Berapa Harga Tiket Wisata Bukit Ngisis Kulon Progo?

Jika Anda berkeinginan untuk pergi ke tempat wisata ini maka akan dikenakan biaya Rp. 3.000 setiap orangnya. Untuk biaya parkir Anda akan dikenakan tarif Rp. 2.000 untuk roda dua dan Rp. 5.000 untuk mobil. Biaya untuk berwisata ke Bukit Ngisis Kulon Progo memang sangat murah jika dibandingkan dengan fasilitas yang akan Anda dapatkan.

Fasilitas Wisata Bukit Isis Kulon Progo

Wisata alam bukit ini memang disiapkan untuk Anda wisatawan dari manapun berada. Banyak sekali fasilitas yang memadai bagi para wisatawan untuk berwisata disini. Berikut adalah list fasilitas yang ada

Spot Foto yang Menarik

Bukit Ngisis Kulon Progo menyediakan banyak sekali spot foto yang menarik untuk dikunjungi. Ini sangat tepat untuk Anda yang menyukai pengambilan foto dan video. Bisa dikatakan jika wisata bukit di Jogja ini memang sangat instagramable dan estetik. Anda akan menemukan background alam luas dan lepas yang sangat indah.

Kamar Mandi

Beberapa wisatawan pasti akan melakukan pengecekan terhadap wc dan kamar mandi terkait sebuah wisata. Hal ini memang sangat penting terutama untuk Anda yang berlokasi jauh dari tempat wisata. Bukit Ngisis Kulon Progo sudah menyediakan fasilitas kamar mandi yang baik dan layak untuk wisatawan.

Tempat Persewaan Rumah Pohon

Wisata Bukit Ngisis Kulon Progo juga mempunyai tempat persewaan rumah pohon untuk wisatawan. Ini memang disediakan untuk wisatawan luar daerah yang mungkin memang membutuhkannya. Tempatnya sangat bersih dan terjamin meskipun disewakan dengan harga yang dapat dikatakan murah.

Gardu Pandang

Fasilitas yang berikutnya adalah gardu Pandang. Tempat ini dibuat untuk bersantai sembari menikmati keindahan Bukit Ngisis Kulon Progo yang sangat sejuk. Anda juga bisa berbincang-bincang dengan teman, keluarga, atau wisatawan lain yang ada disana. Gardu Pandang ini akan dihadapkan ke arah pemandangan yang memukau di Bukit Ngisis Kulon progo.

Itulah penjelasan lengkap terkait Bukit Ngisis Kulon Progo. Anda bisa melihat beberapa fasilitas yang ada disana dan menggunakannya dengan baik. Biaya masuk yang dikenakan di wisata alam bukit ini memang sangat murah. Ini sangat direkomendasikan jika dilihat dari pemandangan dan fasilitas wisata yang sangat bagus dan mempesona.

Untuk Anda wisatawan luar daerah Jogja maka pahami terlebih dahulu rute yang ada untuk menuju ke Bukit Ngisis Kulon Progo. Anda bisa mengakses cepat dan mudah jika sudah sampai di bagian pusat Kota Jogja. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan ketika berwisata di Bukit Ngisis Kulon Progo. Ini ditujukan agar tempat wisata bukit yang ada di Jogja ini bisa awet akan keasrian dan keindahan di dalamnya.

By Published On: Senin, 1 Maret 2021Views: 408

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!