Lawang Sewu merupakan salah satu bangunan megah yang ada di Kota Semarang dan berlokasi di sebelah timur Bundaran Tugu Muda atau Jalan Pemuda di pusat Kota Semarang.

Nama Lawang Sewu sendiri diambil dari bahasa Jawa. Lawang berarti pintu dan Sewu berarti seribu. Jika diartikan secara lengkap, maka Lawang Sewu berarti Gedung Pintu Seribu. Gedung tersebut mempunyai banyak pintu dan terdapat lebih dari 400 pintu. Sehingga, para orang Jawa menamainya Gedung Lawang Sewu.

Di Lawang Sewu, para wisatawan dapat menyaksikan kemegahan arsitektur klasik. Mengunjunginya di malam hari akan memberi sensasi tersendiri bagi para pengunjung. Tidak jarang banyak pengunjung yang berkunjung ke sini untuk sekadar duduk santai atau berfoto.

Dengan mengunjungi Lawang Sewu, para wisatawan akan menemukan banyak sekali sejarah perkembangan kereta di Indonesia. Mulai dari kereta yang pertama kali ada sampai yang paling mutakhir.

Lawang Sewu memang merupakan sebuah museum dengan bentuk bangunan yang klasik dan artistik. Para wisatawan bisa memanfaatkannya untuk berfoto. Bahkan, tidak jarang para pengunjung juga menggunakannya untuk foto prewedding. Terdapat sebuah spot foto terbaik di aula utama.

Tempat wisata ini terletak di lokasi yang cukup strategis di Kota Semarang. Lawang Sewu berlokasi di Bundaran Tugu Muda yang tidak jauh dari Kantor Balaikota Semarang dan juga dari pusat oleh-oleh Khas Semarang. Tepatnya, tempat wisata ini terletak di Komplek Tugu Muda, Jl. Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Sekayu, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah.(Foto: Tribunnews.com)

By Published On: Rabu, 23 Oktober 2019Views: 1241

Share This Story, Choose Your Platform!

Ayo, Berwisata #DiIndonesiaAja

Selama berbulan-bulan berada di rumah, Sobat Pesona tentu sudah rindu traveling, bukan? Nah, bagi Sobat Pesona yang hendak merencanakan liburan setelah pandemi, tak usah jauh-jauh ke luar negeri untuk merasakan pengalaman berwisata yang menyenangkan. Sebab, berwisata #DiIndonesiaAja juga bisa memberikan pengalaman liburan yang tak kalah mengesankannya dengan berwisata ke luar negeri, lho!